Jual Mumbul, Dua Ibu Rumah Tangga di Kendari Diringkus – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Jual Mumbul, Dua Ibu Rumah Tangga di Kendari Diringkus

KENDARIPOS.CO.ID — Diusia yang sudah setengah abad, sejatinya KM (50) mengisi hari-harinya dengan melayani suami dan anak-anaknya. Bukan bermain-main dengan obat terlarang. KM, perempuan penghuni kawasan Perumahan Tumbu, Kelurahan Korumba, Mandonga ditangkap personel Polsek Mandonga karena ketahuan menjual obat-obat terlarang jenis somadril (Mumbul,red). KM tak sendiri, tetangganya yang berinisial MF (30) juga ikut diciduk. Keduanya terbukti menjual obat-obatan psikotropika

Kapolsek Mandongan AKP Haris Akhmat Basuki mengatakan KM dan MF kini ditahan karena diduga menjual obat-obatan tersebut. Sedangkan tiga penghuni rumah lainnya masih sebatas saksi. Pemilik obat-obatan ini (KM dan MF) telah ditetapkan sebagai tersangka dengan sangkaan melanggar Undang-undang kesehatan. Kedua tersangka sehari-hari sebagai ibu rumah tangga. “Dari hasil penggeledahan di dalam rumah pelaku, kami temukan barang bukti mumbul yang dibungkus plastik bening,” ujar AKP Haris Akhmat Basuki.

Soal sejak kapan kedua tersangka menggeluti menjual mumbul, polisi masih melakukan pengembangan. Polisi mengamankan 1.300 butir mumbul siap edar dan uang tunai sebesar Rp 12 juta lebih. Diduga uang tersebut hasil penjualan obat-obatan terlarang. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua ibu rumah tangga itu dijerat dengan UU Kesehatan Nomor 36 Tahun 2009 tentang penjualan obat. Pelaku diancam kurungan 10 tahun kurungan atau denda Rp 1 miliar. (ade/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top