Jaksa Tunda Penyelidikan Dugaan Penyimpangan Raskin di Kendari – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Hukum & Kriminal

Jaksa Tunda Penyelidikan Dugaan Penyimpangan Raskin di Kendari

KENDARIPOS.CO.ID — Penyidik Kejari Kendari menunda untuk sementara penyelidikan dugaan penyimpangan penyaluran beras miskin (Raskin) di Kota Kendari oleh manajemen Divisi Regional Badan Urusan Logistik (Bulog) Sultra tahun 2013-2015. Rupanya, tak ditemukannya beberapa alat bukti tambahan menjadi penyebab ditundanya penyelidikan.

Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasipidsus) Kejari Kendari, Tajudin SH menyebutkan terdapat beberapa pertimbangan penundaan penyelidikan (Lidik) kasus tersebut. Sebut saja, tidak didapatnya alat bukti berupa timbangan beras dari saksi yang dimintai keterangan. Menurut Tajudin, penyidik telah meminta keterangan dari beberapa oknum pegawai kelurahan di Kota Kendari. Permintaan keterangan itu untuk mengetahui Raskin yang diberikan pemerintah melalui Bulog tersalur atau tidak. Tajudin memastikan penyelidikan masih dilanjutkan ke depannya. “Hanya saja. Kami masih kesulitan saat ini,” kata Tajudin yang ditemui dalam sebuah acara di Grand Clarion Hotel, Senin (31/7).

Mantan Humas Kejati Sultra itu mengaku pihaknya telah beberapa kali memanggil unsur pimpinan Bulog Sultra namun tidak pernah memenuhi panggilan. Menurut Tajudin, dalam kasus ini masih perlunya beberapa alat bukti. Dia menyebutkan sekira tujuh orang saksi yang diperiksa. “Kami tidak tutup kasusnya. Tapi kami hentikan sementara saja,” ungkap Tajudin.

Untuk diketahui, jaksa menduga ada penyimpangan penyaluran Raskin di Kota Kendari sejak tahun 2013 dan 2015. Jatah Raskin tersebut adalah penambahan beras pada masyarakat miskin di luar kuota reguler selama satu tahun. Raskin tersebut dialokasikan, namun tidak pernah diberitahu secara pasti ke masyarakat. (ade/c)

 

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top