Pariwara
Konawe

Embarkasi Makassar, 142 Jamaah Calon Haji Konawe Dilepas 13 Agustus

KENDARIPOS.CO.ID — Tahun ini, 142 jamaah calon haji (JCH) asal Konawe akan berangkat menuju Tanah Suci, Makkah. Saat ini mereka sedang mempersiapkan fisik dan mental sebelum dilepas menuju Embarkasi Makassar, 13 Agustus mendatang. Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Konawe, H. Alwi mengungkapkan, rombongan mereka tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 20 bersama enam kabupaten kota lain dan akan berangkat dari Bandara Haluoleo pada 13 Agustus mendatang. Para jamaah terdiri dari 94 perempuan dan 48 laki-laki. “Peserta tertua 76 tahun atas nama Sabona binti Roe dari Wawotobi dan yang termuda Raswynda binti Burhanuddin usia 26 tahun, beralamat di jalan Tumpas, Kecamatan Unaaha, Konawe,” jelasnya, Senin (31/7).

Berbagai persiapan pun dilakukan untuk melancarkan prosesi ibadah? para JCH di Tanah Suci nantinya. “Kita sudah laksanakan manasik tingkat kecamatan dan kabupaten, juga telah melakukan vaksin meningitis. Akomodasi sudah selesai. 10 Agustus nanti kumpul koper, sekaligus pengembalian biaya transportasi lokal sebesar Rp 150 ribu kepada JCH, karena penerbangan diundur sehari,” ujar H. Alwi, kemarin.

Menurut dia, sejak tahun 2013 perjalanan para JCH asal Konawe tak menemukan kendala berarti, semua selalu berjalan lancar, karena masyarakat cukup antusias mengikuti seluruh rangkaian persiapan keberangkatan. Untuk itu, ia berharap tahun ini juga tetap lancar dan JCH pulang dengan senyum bahagia “Ya, kita berdoa semoga semua JCH tetap sehat dan kembali ke Konawe usai menunaikan rukun Islam kelima,” pungkasnya. (b/hel)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top