Dikerja Sejak 2016, Kondisi Jembatan Lapulu di Wawonii Belum juga Rampung – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Konawe Kepulauan

Dikerja Sejak 2016, Kondisi Jembatan Lapulu di Wawonii Belum juga Rampung

Kondisi Jembatan Lapulu yang pengerjaanya belum rampung. Jembatan ini merupakan akses utama jalan Lingkar Pulau Wawonii. Foto : MURSALIN/KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Kondisi jembatan Lapulu di Wawonii Timur, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), memprihatinkan. Sejak dikerja tahun 2016 lalu, sampai saat ini infrastruktur penghubung tersebut belum juga rampung. Terindikasi, pengerjaan proyek tersebut dilakukan rekanan tak sesuai kontrak.

Anggota DPRD Konkep, Heryanto mengaku prihatin dengan kondisi jembatan tersebut. Ia menyorot kurangnya pengawasan dari instansi teknis sehingga hasil konstruksi jembatan yang dibangun itu asal-asalan. “Pekerjaannya tidak sesuai bestek. Masa untuk dudukan jembatan digali secara manual. Seharusnya menggunakan alat berat sehingga lebih dalam dan kondisinya bisa bertahan lama,” pendapat mantan Ketua Komisi II DPRD Konkep itu. Anehnya, masa pemelihaaan jembatan sudah selesai, padahal kondisinya rusak. “Sejak awal saya sudah ingatkan, tapi tidak diperhatikan,” sorotnya. (c/san)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top