60 Persen Sekolah di Kolaka Timur Terapkan Kurikulum 2013 – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Edukasi

60 Persen Sekolah di Kolaka Timur Terapkan Kurikulum 2013

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Sejak menjadi sistem rujukan pendidikan di Indonesia, kurikulum 2013 juga telah diterapkan pada sejumlah sekolah di Kolaka Timur (Koltim). Meski begitu, pihak Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga (Dikmudora) mengaku, hingga kini aplikasinya memang belum menyeluruh dan baru mencapai 60 persen sekolah yang ada. Berbagai upaya pelatihan bagi para kepala sekolah rutin digelar, bahkan pihak Dikmudora juga turun langsung melakukan bimbingan di lapangan.

Kadis Dikmudora Koltim, Hj. Surya Adelina Hutapea mengaku, sejak tahun 2016 lalu pihaknya terus memaksimalkan penerapan kurikulum 2013 tersebut. “Kami berupaya terus meningkatkan kualitas pendidikan di daerah secara merata,” jelas Ketua Tim Penggerak PKK Koltim itu, Minggu (30/7). Ia merinci, kurikulum 2013 ini memiliki empat aspek penilaian, yakni pengetahuan, keterampilan, sikap dan perilaku. Ada materi pembelajaran yang dirampingkan dan ditambah.

“Ini cukup baik untuk diterapkan pada peserta didik. Sampai sekarang, belum ada komplain dari guru-guru yang mengeluhkan penerapannya karena dianggap rumit. Sudah tidak ada masalah dengan kurikulum ini,” beber Surya Adelina Hutapea. (c/kus)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top