Warga Bajo di Konkep Harus Berpendidikan – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Konawe Kepulauan

Warga Bajo di Konkep Harus Berpendidikan

Ketua DPRD Konkep, Musdar, S.Sos (keempat dari kiri), bersama Kepala Desa Langara Bajo Sahwan, (ketiga dari Kanan). Saat mengelar seminar Motivasi Pendidikan Bajo Bersinar. Foto : MURSALIN/ KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Masyarakat etnis Bajo yang berada di Konawe Kepulauan (Konkep) terus dimotivasi meningkatkan kemampuan diri melalui pendidikan formal. Untuk kepentingan tersebut, Sabtu (29/7) digelar seminar “Motivasi Pendidikan Bajo Bersinar” di Balai Desa Langara Bajo, Kecamatan Wawonii Barat. Kepala Desa Langara Bajo, Sahwan mengaku, kegiatan tersebut memang untuk mendorong seluruh masyarakat agar bisa termotivasi menempuh pendidikan. “Mengingat tantangan di era globalisasi ini makin ketat, maka semua harus menempuh pendidikan sampai ke jenjang lebih tinggi. Kita harus menciptakan generasi yang baik untuk membangun daerah,” kata Sahwan.

Ia berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konkep bisa mendampingi warga Bajo dalam menempuh pendidikan. Di tempat yang sama Ketua DPRD Konkep, Musdar sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. “Manusia adalah derajat dan itu akan tinggi atau ditinggikan oleh Allah jika berilmu. Jadi saya berharap saudara-saudara saya ini bisa memahami betapa pentingnya pendidikan,” ajak Musdar, salah satu putra Bajo di daerah itu yang kini memimpin parlemen daerah. (c/san)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top