Tempat Nongkrong Asyik di Indonesia, Nggak Harus Mahal dan Free Wifi Kan? – Kendari Pos –
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Kuliner

Tempat Nongkrong Asyik di Indonesia, Nggak Harus Mahal dan Free Wifi Kan?

via:videoblock.com

 

Capek seharian bekerja, atau belum nongkrong sama sekali setelah sebulan lebih hadap komputer sampai mata buram? Gimana kalau kamu cari tiket pesawat, lalu berangkat berlibur ke tempat yang seru? Mungkin itu bakal bantu balikin semangat kamu untuk beraktivitas lagi minggu depan.

Nggak harus trekking ke puncak gunung, atau menerjang jalanan terjal untuk sampai ke bibir pantai yang indah, nongkrong saja sudah cukup kan? Seandainya kamu nggak punya banyak waktu untuk menjelajah, setidaknya kamu bisa numpang ngopi di kota-kota yang punya tempat nongkrong seru berikut ini.

  1. Jalan Semarang – Medan

Setelah cari tiket pesawat dan membelinya, yuk kita terbang dulu ke Sumatera. Di daerah barat Indonesia ini, kamu bisa berhenti di Kota Medan dan nongkrong asyik di salah satu tempat hits, Jalan Semarang. Dengan harga murah meriah, tempat ini sudah ada sejak tahun 1960an. Mereka juga menjaga suasananya tetap vintage.

Kedai-kedai berjajar rapi di pinggir jalanan ini. Kamu bisa menikmati sore bareng teman-teman, pasanganmu atau sendirian saja sambil memperhatikan orang-orang dan kendaraan yang lalu-lalang. Ada seafood, aneka mie, dan juga chinese food yang ditawarkan di sana dengan harga yang sangat ramah dengan kantong.

  1. Melawai – Balikpapan

Terbang lagi setelah cari tiket pesawat murah, kali ini kita menuju ke Kalimantan. Di bagian timur, tepatnya di Kota Balikpapan, jangan sampai kamu melewatkan berkunjung ke Melawai. Tempat ini berupa pantai yang pingirannya terdapat berjajar penjual kopi dan minuman hangat lainnya, dengan gerobak mereka.

Muda-mudi Balikpapan sering nongkrong di sini, minum kopi, makan kacang rebus, sambil menikmati pemandangan laut lepas di malam hari. Jika kamu punya kesempatan datang ke Balikpapan, harus banget coba nongkrong juga di sini. Meski bukan cafe dengan sofa empuk dan wifi, nongkrong di sini nggak kalah seru kok.

  1. Workshop Unhas – Makassar

Seperti namanya, pusat kuliner yang satu ini memang terletak tak jauh dari Universitas Hassanuddin, Makasar. Berupa jajaran kedai, di sana dijual berbagai macam makanan dengan harga yang sangat terjangkau. Meski jalanan untuk menuju ke sana sempit, namun letak Workshop Unhas ini sangat strategis.

Dengan konsep kedai-kedai di pinggiran kanal yang sederhana, tempat ini juga bisa jadi tujuan tepat untuk nongkrong, menghabiskan waktu bareng teman-teman, pasangan, atau mungkin kamu ingin ke sini sendirian untuk duduk menikmati minuman hangat sambil baca buku. So, segera cari tiket pesawat online, dan terbanglah ke Sulawesi.

  1. Wisata Payung – Batu

Di Jawa Timur, jika kamu berkesempatan untuk berkunjung ke Kota Malang, jangan lupa untuk mampir ke Kota Batu juga. Tempat nongkrong berupa deretan warung-warung yang satu ini juga nggak kalah seru dari yang lainnya. Terletak di dataran tinggi, kamu perlu mempersiapkan pakaian tebal jika ingin nongkrong di sini.

Kamu bisa menikmati indahnya lampu kota dari ketinggian, sambil makan jagung bakar pedas manis. Berbagai minuman hangat juga disediakan di setiap warung yang ada di sana. Berkungjung ke sini memang paling pas jika beramai-ramai dengan teman. Atau jika kamu hanya berdua dengan pasangan, tempat ini akan terasa romantis.

Well, dari empat tempat nongkrong asyik di berbagai daerah di Indonesia ini, mana kira-kira yang menarik perhatian kamu? Well, ke manapun tujuanmu, yang penting Traveloka dulu, liburan kemudian. Have fun!

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top