Strategi Ditlantas Polda Sultra Tekan Angka Lakalantas Berhasil – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Sulawesi Tenggara

Strategi Ditlantas Polda Sultra Tekan Angka Lakalantas Berhasil

Apel Gabungan ketika persiapan Operasi Patuh Polda Sultra. (Dok/KP)

KENDARIPOS.CO.ID — Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sultra sukses menekan angka kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) hingga 20 persen. Kesuksesan itu berkat intensitas operasi yang dilakukan Polda Sultra dan jajaran Polres diseluruh daerah yang ada. Operasi ramadniyah, operasi patuh hingga operasi cipta kondisi yang digelar tahun ini menjadi perangkat yang mendukung menurunnya angka lakalantas di wilayah hukum Polda Sultra.

Bila secara nasional angka kecelakaan dapat ditekan, maka hal itu mengindikasikan bahwa tingkat keamanan dan strategi traffic yang dilakukan cukup maksimal. Hal itu disampaikan Kasubdit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Ditlantas Polda Sultra, AKBP Jarwadi usai menggelar live video conference terkait pencanangan tahun keselamatan untuk kemanusiaan tahun 2017-2018. Live video conference digelar bersama Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, sejumlah menteri dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang dilakukan di Aula Dhacara Polda Sultra, Minggu (30/7).

AKBP Jarwadi menyebutkan pencanangan tahun keselamatan untuk kemanusiaan melibatkan pemangku kepentingan untuk bersinergi dan menekan angka lakalantas. Semakin rendah tingkat kecelakaan, menandakan kondisi infrastruktur jalan di Sultra semakin baik. Menurut dia, menurunnya tingkat kecelakaan di Sultra tahun ini hingga 20 persen, dibuktikan dengan penghargaan yang diraih Ditlantas Polda Sultra.

Penghargaan Kakorlantas Polri Irjen Pol Royke Lumowa diraih karena Polda Sutlra merupakan salah satu dari enam wilayah yang berhasil menurunkan angka kecelakaan, termasuk jumlah korban meninggal dunia. “Menekan angka lakalantas menjadi tugas kita bersama. Untuk itu kami bersama Bappeda, dinas kesehatan, dinas pekerjaan umum dan dinas perhubungan melakukan tugas itu bersama-sama,” ungkap AKBP Jarwadi.

AKBP Jarwadi berharap agar angka lakalantas terus menurun pada tahun-tahun mendatang. Sebab ini bagian dari tugas kepolisian untuk selalu menjaga keamanan berlalulintas para pengendara. Tentunya dengan membangun sinergi dengan stakeholder di Sultra, termasuk pemerintah.

Live video conference dibuka oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Bundaran HI, Jakarta Pusat. Dalam kesempatan itu, Wapres didampingi menteri Bappenas, menteri kesehatan, menteri PUPR dan menteri perhubungan dan direktur jasaraharja menekan sirene tanda dimulainya pencanangan tahun keselamatan untuk kemanusiaan. Live video conference di Aula Dhacara Polda Sultra dihadiri Wakapolda Sultra Kombes Bambang Priyambada, Wadirlantas Polda Sultra AKBP Alan Abbas, Forkopimda dan pejabat utama Polda Sultra. (ade/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top