Soal Penjaringan Calon di Pilkada Kolaka, PAN Tunggu Perintah DPP – Kendari Pos Online
Jalan Sehat

pariwara
Iklan Jalan Sehat Kenpos Iklan 10 Iklan 23
Politik

Soal Penjaringan Calon di Pilkada Kolaka, PAN Tunggu Perintah DPP

KENDARIPOS.CO.ID — Disaat partai politik (Parpol) lain telah menutup pendaftaran bakal calon bupati (Cabup) dan wakil bupati (Wabup) untuk bertarung pada Pilkada Kolaka 2018 mendatang, sikap berbeda ditunjukkan oleh Partai Amanat Nasional (PAN). Hingga kini, partai pemilik empat kursi di DPRD Kolaka itu belum menerima pendaftaran.

Sekretaris DPD PAN Kolaka, Ajib Madjid mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum membuka pendaftaran Cabup ataupun Cawabup Kolaka. Pasalnya, mereka belum menerima petunjuk dari DPP PAN mengenai pendaftaran atau penjaringan calon kepala daerah. Selain itu, pelaksanaan Pilkada Kolaka 2018 menurutnya juga masih lama. Akan tetapi, kata dia dalam waktu dekat DPD PAN sudah akan membuka penjaringan Cabup dan Cawabup Kolaka. “Pendaftaran belum kami buka karena kami tidak ingin terburu-buru, sebab Pilkada juga masih lama,” katanya.

Anggota Komisi III DPRD Kolaka tersebut menambahkan, meskipun pihaknya belum membuka penjaringan, namun sudah ada bakal calon (Balon) yang menginginkan PAN sebagai kendaraan politiknya untuk bertarung pada Pilkada 2018. Bahkan kata Ajib, kandidat itu sudah memasukkan berkas permohonan.

“Kami belum buka pendaftaran, tapi Balon Bupati pada Pilkada 2018 Ahmad Safei dan pasangannya Muhammad Jayadin telah memasukan berkas permohanannya. Memang kami belum buka, tapi kalau ada figur yang memasukan berkasnya, tentu kami terima. Adapun calon yang akan kami usung pada Pilkada Kolaka 2018 nanti tergantung dari keputusan DPP,” ujarnya. (fad/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top