Sitti Saleha : Sertifikat Ini Sangat Luar Biasa Bagi Bombana – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Bombana

Sitti Saleha : Sertifikat Ini Sangat Luar Biasa Bagi Bombana

KENDARIPOS.CO.ID — Kepemimpinan Hj. Sitti Saleha sebagai Pj Bupati Bombana kembali teruji. Bupati perempuan pertama di Sulawesi Tenggara (Sultra) ini sukses mengantar daerah yang kini dipimpinnya meraih penghargaan tertinggi di bidang kebersihan. Pemkab Bombana meraih sertifikat Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Penghargaan di bidang kebersihan tersebut adalah yang pertama kali diraih Bombana sejak daerah itu menjadi otorita mandiri, tahun 2003 lalu. Pengakuan tersebut baru diperoleh pemerintah setelah Sitti Saleha ditunjuk sebagai pengendali pemerintahan. Meski hanya mendapat sertifikat, namun masyarakat di eks otorita Kabupaten Buton itu patut berbangga.

Sebab, tak semua kota dan kabupaten di Indonesia yang mendapat piagam Adipura. Khusus di wilayah Sulawesi dan Maluku, hanya lima kabupaten dan kota yang meraihnya, yakni Kabupaten Pangkajene Kepulauan, Polewali Mandar, Minahasa Utara, Gorontalo dan Bombana.
“Sertifikat Adipura ini sudah sangat luar biasa bagi Bombana,” bangga Hj. Sitti Saleha, minggu(30/7). Sebab piagam penghargaan itu menjadi sejarah, karena baru pertama kali diperoleh sejak Bombana mekar, 13 tahun lalu.

Menurut Sitti Saleha, perolehan sertifikat Adipura akan menjadi awal yang baik bagi daerah untuk berusaha mengejar prestasi lebih tinggi, yakni piala Adipura. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sultra itu menambahkan, Kabupaten Bombana hanya kalah dari Kota Kendari, Kota Baubau, Kabupaten Konawe dan Kolaka Utara, karena menjadi penerima piala Adipura tahun ini.

Sitti Saleha mengaku, karena sertifikat Adipura itu merupakan kali pertama diraih, maka dia berupaya menghadiri langsung penyerahannya di Jakarta. Menurut Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bombana, Sitti Sapiah Rustam, bupati diundang langsung untuk menerima piagam Adipura, Rabu (2/8) malam di Aula Manggala Wanabakti, Kementerian Lingkungan Hidup. (c/nur)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top