Pelajar di Baubau Akan Terima Beasiswa – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Edukasi

Pelajar di Baubau Akan Terima Beasiswa

KENDARIPOS.CO.ID — Kini, masyarakat kurang mampu tak perlu risau dengan biaya pendidikan untuk menyekolahkan anak. Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sedang menggagas bantuan untuk menunjang biaya bagi pelajar kurang mampu tersebut. Tahun ini, ribuan peserta didik diusul menerima beasiswa melalui program kartu Indonesia pintar (KIP). Informasi itu disampaikan langsung Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Baubau, Masri, M.Pd, akhir pekan lalu.

“Total ada 8.908 pelajar kita ajukan untuk menerima beasiswa KIP ini. Seluruhnya terbagi dari dua jenjang pendidikan, yakni Sekolah Dasar (SD) sebanyak 5.000 murid dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) 3.908 orang,” kata Masri. Pengajuan jumlah penerima bantuan tersebut dilakukan sesuai data pelajar kurang mampu di kota pemilik benteng terluas di dunia itu. Seluruhnya telah diverifikasi dan dianggap layak mendapat beasiswa KIP.

“Masyarakat tidak perlu risau. Semoga seluruh nama yang kita ajukan diakomodir. Mengacu pada tahun sebelumnya, pencairan bantuan tersebut tidak lama lagi, sekitar pertengahan September. Dananya dari kementerian dimasukkan ke Dinas Pendidikan dan selanjutnya kita transfer ke rekening masing-masing pelajar. Untuk SD sebesar Rp 450 ribu dan SMP Rp 750 ribu. Seluruhnya diterima langsung tanpa potongan apapun,” tandasnya. (b/ahi)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top