Maju di Pilgub, Asrun Kantongi Tiga Nama Calon Wakil dari Kepulauan – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Politik

Maju di Pilgub, Asrun Kantongi Tiga Nama Calon Wakil dari Kepulauan

DR Asrun

KENDARIPOS.CO.ID — Niat Wali Kota Kendari Ir. Asrun semakin mantap untuk maju dalam pemilihan gubernur (Pilgub) 2018-2023. Bukan hanya karena dukungan yang terus mengalir dari berbagai penjuru di Sultra, Asrun juga optimis mendapatkan usungan dari partai politik. Salah satu yang sudah ia yakini mendukung adalah Partai Amanat Nasional (PAN). Sebagai Ketua DPD PAN Kota Kendari, ia optimis partai berlambang matahari terbit itu akan bersamanya. Wali kota dua periode itu juga sudah mengantongi tiga nama yang akan dipilih untuk mendampinginya dalam Pilgub nanti. Ketiganya berasal dari kepulauan.

Asrun tidak menampik, saat ini banyak figur yang mengklaim diri akan menggunakan PAN sebagai kendaraan politik untuk bertarung dalam Pilgub. Namun, dengan dedikasi dan potensi yang ia miliki, dirinya optimis PAN akan mengusungnya. “Saya yakin saya yang akan menggunakan pintu PAN,” katanya usai mengikuti Rakerda DPD PDIP Sultra, di Grand Clarion Hotel, Sabtu (29/7/2017).

Terkait wakilnya nanti, pria kelahiran Kendari, 26 April 1961 itu mengatakan, sudah ada beberapa figur yang telah dikantonginya. Namun ia masih belum menyebut nama ketiga figur yang dimaksud. “Sekira, dua atau tiga lah. Saya sudah punya nama-namanya. Semua dari kepulauan,” ungkapnya.

Mengenai kedatangannya di Rakerda DPD PDIP apakah bentuk sikap untuk menjadikan Hugua selaku Wagubnya? Asrun menolak berkomentar banyak. “Kita lihat Hugua sambil jalan, seiring berjalannya waktu,” ujarnya. Kedatangan di Rakerda lanjut dia, adalah bentuk silaturahim dengan partai besutan Megawati Soekorno Putri itu. Mengingat akan maju Pilgub, dirinya tentu membidik semua Parpol khususnya yang memiliki kursi di DPRD Sultra. Kata dia, semakin banyak, akan menjadi semakin bagus. Pendukung di legislatif jika terpilih juga akan semakin baik. Peluang ruang koalisi antara PAN dan PDIP pun tetap terbuka. “Pada prinsipnya kan partai ini sebagai jembatan kita untuk menjadi pemimpin. Ketika menjadi pemimpin itu, tidak satupun partai yang boleh kita abaikan,” ungkapnya.

Terakhir, melihat saat ini adalah tahap penjaringan, maka dirinya mendaftar di berbagai parpol. Tercatat, sekira tujuh Parpol telah dibidiknya yakni, Demokrat, Nasdem, PPP, PDIP, Gerindra, Hanura, dan PKS. Politisi ulung itu juga telah membentuk tim relawan yang diberi nama relawan Asrun. Juga telah bersosialisasi di berbagai wilayah di Sultra ini. (wan/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top