Luar Biasa! Muna Juara O2SN Silat – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Olahraga

Luar Biasa! Muna Juara O2SN Silat

Suasana seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Cabor silat tingkat Sultra jenjang pendidikan SMP sederajat, Sabtu (29/7). Dalam seleksi yang digelar Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO) Sultra, Muna berhasil tampil sebagai juara umum. Muhammad Yusuf Merangga/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Pesilat Muna sukses tampil sebagai juara umum seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Sultra untuk jenjang pendidikan SMP sederajat. seleksi yang digelar Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO) Sultra, Sabtu (29/7) kontingen Muna berhasil mendulang dua emas, dua perak dan satu perunggu.

Panitia Seleksi O2SN, Alimin mengatakan seleksi O2SN Cabor silat tingkat provinsi telah berakhir. Muna berhasil meraih medali terbanyak dari 13 daerah yang ambil bagian. Sesuai hasil teknikal meeting, daerah yang berhasil mendapat juara umum berhak mendampingi atlet pada kejuaraan O2SN tingkat nasional. Hanya saja, kuota untuk atlet silat terbatas. Sesuai kesepatan sebelumnya, hanya dua yang akan diutus.

“Dalam seleksi ini, ada enam nomor yang kami lombakan. Untuk kelas D hingga F dikhususkan untuk nomor tarung putra-putri. Sedangkan A s.d C untuk nomor seni putra-putri. Seleksi ini cukup ketat dan bisa dipastikan tidak ada atlet yang diistimewakan,” tandasnya.

Dari hasil seleksi ini, dua atlet yang akan dikirim ke kejuaraan O2SN tingkat nasional yaitu Aqil asal Muna dan Ulva Dwi Sakina asal Buton. Keduanya berhasil menjadi juara di kelas masing-masing. Aqil juara di kelas E (42-45kg) putera sedangkan Ulva juara di nomor seni puteri.

Wakil Ketua Bidang Pembinaan Prestasi IPSI Sultra ini berharap kedua pesilat terus berlatih untuk mempersiapkan diri. Sebagai perwakilan Sultra, pihaknya mengharapkan yang terbaik dari keduanya. “Kami berharap diantara keduanya ada yang berhasil membawa pulang medali. Olehnya itu, mereka harus tetap berlatih untuk meningkatkan teknik dan strategi dalam pertandingan,” tutupnya. (b/myu)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top