Lowongan CPNS SMA Dibuka Esok, Kakanwil Kemenkumham Sultra : Pendaftaran Secara Online – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Lowongan CPNS SMA Dibuka Esok, Kakanwil Kemenkumham Sultra : Pendaftaran Secara Online

KENDARIPOS.CO.ID — Kabar gembira bagi para pencari kerja lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) maupun sarjana. Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), resmi dibuka, esok, Selasa (1/8/2017). Di Sulawesi Tenggara (Sultra) sebanyak 258 kursi CPNS disiapkan pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (KemenkumHAM), tahun ini.

Untuk lulusan SLTA dengan jabatan penjaga tahanan dibutuhkan 215 orang, lulusan S1 dengan jabatan pembimbing kemasyarakatan 21 orang. Lalu, dokter umum 1 orang, lulusan S1 untuk jabatan analisis keimigrasian 18 orang dan lulusan keperawatan untuk tiga orang. Bagi lulusan SLTA dan D3 tes berlangsung diwilayah Kanwil Sultra. Sementara untuk S1 di Jakarta.

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkum dan HAM Sultra, Sofyan, S.Sos,SH,MH, mengatakan ada beberapa syarat yang harus dipenuhi misalnya terkait standar nilai dan status sekolah atau kampus yang resmi terdaftar. Lalu bagi CPNS, selain berbadan sehat, tidak boleh memiliki catatan kriminal, terlibat narkoba dan sejenisnya. “Terus jangan percaya dengan calo,” ucap Sofyan, kepada Kendari Pos.

Kata Kakanwil, seluruh format pendaftaran dilakukan secara online melalui website resmi https://sscn.bkn.go.id/. Nanti setelah pendaftaran dilakukan setiap peserta mendapatkan selembaran kertas yang kemudian dikirim melalui Kantor Pos pada POBOX 93086 Kendari 93111. “Jadi khusus SLTA, verifikasi berkasnya dilakukan di Kanwil Sultra. Jika verifikasi berkas diterima lalu dilakukan tes menggunakan sistem CAT, kemudian kalau lolos ada beberapa tes lagi diantaranya kesamaptaan,”lanjutnya.

Sementara itu, Karo Hukum Komunikasi Informasi Publik (HKIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Herman Suryatman kembali mengingatkan calon pelamar mempersiapkan diri, untuk menghadapi pendaftaran CPNS secara online. “Mulai hari Selasa, 1 Agustus 2017 calon pelamar diharapkan melakukan registrasi online melalui situs https://sscn.bkn.go.id,” beber Herman. Dijelaskannya, usai mendapatkan Kartu Pendaftaran Registrasi online, pelamar pada lingkungan KemenkumHAM, harus menyampaikan surat lamaran tertulis. Dengan melampirkan beberapa berkas. Paling lambat 26 Agustus 2017 cap pos dan selambat-lambatnya diterima 31 Agustus 2017. (kmr/jpg)

 

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top