KPUD Konawe Helat Lomba Cipta Maskot dan Jingle – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Politik

KPUD Konawe Helat Lomba Cipta Maskot dan Jingle

Sarmadan

KENDARIPPOS.CO.ID — Tak ingin pemilihan kepala daerah (Pilkada) Konawe sepi peminat, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) bakal menghelat sayembara cipta maskot dan jingle pemilihan bupati (Pilbup). Kegiatan sayembara maskot dan jingle diharapkan mampu menarik minat masyarakat untuk ikut meramaikan pertarungan calon kepala daerah (Kada), secara bersih dan tanpa kekerasan.

Ketua KPUD Konawe, Sarmadan mengungkapkan, lomba ini bisa diikuti oleh seluruh masyarakat yang tak hanya berasal dari dalam daerah melainkan peserta dari luar daerah pun diperbolehkan mengikuti lomba tersebut. “Waktu pendaftaran dan persyaratan akan kita umumkan melalui media cetak atau online dalam waktu dekat ini. Yang pastinya, untuk jingle sebaiknya bernuansa daerah karena untuk Pilkada Konawe,” bebernya.

Menurut Sarmadan, sayembara maskot dan jingle dilakukan untuk mengumandangkan Pemilu, sehingga bisa lebih banyak partisipan dan memperkecil Golput. Disamping itu, jingle yang dibuat diharapkan mampu membakar semangat masyarakat dalam memilih pemimpin sesuai nurani. “Nantinya, jingle yang menang akan kita jadikan mars Pilkada Konawe 2018, sekaligus wadah komunikasi dalam memberikan pengetahuan dan memotivasi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan baik,” terangnya.

Penyelenggara pemilu Konawe tinggal menunggu peserta yang berminat, agar segera mendaftarkan karya dan kreativitasnya untuk dipakai sebagai lagu, mars dan ikon dalam Pilbup Konawe 2018. “Jangan khawatir, untuk juara satu, dua, dan tiga akan diberikan hadiah berupa dana pembinaan dan sertifikat. Untuk anggarannya, kita masih hitung dan akan diumumkan sekalian nanti dengan waktu pendaftaran. Tidak lama lagi kita buka sayembara, jadi masyarakat sebaiknya mulai merancang maskot atau jingle yang bagus mulai sekarang,” tutup Sarmadan. (hel/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top