KPU Baubau Usul Rp 1,5 Miliar Untuk PSU – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Politik

KPU Baubau Usul Rp 1,5 Miliar Untuk PSU

Ketua KPU kota Baubau, Dian Anggraini

KENDARIPOS.CO.ID — Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Baubau dan Pemerintah Kota (Pemkot) baru saja melakukan penandatanganan Nota Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) anggaran penyelenggaraan Pemilihan Walikota (Pilwali) Baubau 2018 mendatang. Dari NPHD tersebut disepakati, anggaran Pilwali sebesar Rp 25.851.000.023 (dua puluh lima miliar delapan ratus lima puluh satu juta dua puluh tiga rupiah).

Hanya saja, dari total anggaran tersebut belum termasuk dana talangan persiapan pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU). Makanya, KPU kembali mengajukan rincian kebutuhan anggaran ke Pemkot Baubau, khusus persiapan penyelenggaraan PSU.

“NPHD yang kita teken bersama Pemkot pekan lalu hanya untuk penyelenggaraan Pilwali (tahap pertama, red) 2018, PSU belun termasuk. Olehnya itu, khusus untuk dana persiapan PSU, kita kembali ajukan sebesar Rp 1,5 miliar,” kata Ketua KPU Kota Baubau, Dian Anggraini saat ditemui di kantornya minggu(30/7).

Dari total angggaran tersebut lanjut dia, telah disesuaikan dengan kebutuhan jika nantinya terjadi PSU. “Tapi dana Rp 1,5 miliar tersebut barus sebatas perkiraan kasar saja. Dengan mengacu pada beberapa daerah tetangga yang sebelumnya pernah menyelenggarakan PSU pada beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS),” ucapnya

“Akan tetapi, kita berharap pelaksanaan Pilwali Baubau tidak terjadi PSU. Kita inginkan, agar semua berjalan aman, lancar dan sukses. Untuk melahirkan pemimpin yang sesuai pilihan rakyat,” tutup wanita berhijab itu. (ahi/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top