Konkep Sabet Enam Emas di Konawe Cup III – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Olahraga

Konkep Sabet Enam Emas di Konawe Cup III

Atlet taekwondo Konawe Kepulauan (Konkep) yang diturunkan dalam kejuaraan daerah Bupati Konawe Cup III. Pada Kejurda yang berlangsung mulai 27 s.d 29 Juli lalu, Konkep sukses meraih 17 medali. Mursalim/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Meski terbilang daerah baru, prestasi Konawe Kepulauan (Konkep) di bidang olahraga taekwondo cukup membanggakan. Dari 25 atlet yang diterjunkan di Kejuaraan Daerah (Kejurda) Bupati Konawe Cup III akhir pekan lalu, 17 diantaranya sukses meraih medali. Yang terdiri dari 6 medali emas, 6 perak dan 5 perunggu.

Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Konkep, Mahmud mengaku cukup puas. Apalagi raihan medali yang diperoleh timnya disumbang atlet muda dan masih duduk di bangku SMP. Seperti Intan Setia Pratiwi yang turun di kelas under pra kadet 26 kg dan Preti Sinta Under pra kadet 32 kg sukses meraih medali emas. Begitupun dengan Astrid Munisar di kelas under junior 46 kg puteri dan Risnawati kelas under junior 42 kg puteri yang juga merebut medali emas dikelasnya.

“Keberhasilan atlet taekwondo Konkep tak lepas dari semangat pantang menyerah. Mereka begitu termotivasi untuk menjadi yang terbaik. Saya kira hal ini perlu diapresiasi karena mereka mampu mengharumkan nama daerah,” kata Mahmud, Minggu (30/7).

Capaian ini kata dia, tidak datang begitu saja. Sebelum berangkat, para atlet telah dipersiapkan jauh-jauh hari. Para pelatih tak kenal lelah memberikan bimbingan dan teknik bertanding. “Pelatih ikut berperan atas capaian ini. Makanya, saya juga ingin mengucapkan terima kasih jajaran pelatih seperti pak Thamrin, Rasman, Anshar, Laskar Bily dan Idham,” katanya.

Kepala Bagian Umum (Kabag Umum) Konkep itu mengaku telah berkordinasi dengan Pemda agar atlet yang meraih prestasi mendapat perhatian. “Senin ini, seluruh atlet yang berpartisipasi dalam kejuaraan Bupati Cup III akan mendapat penghargaan dari pak bupati,” katanya. (b/san)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top