Kejari Konsel Tetapkan Dua Tersangka Proyek Cold Storage di TPI Tinanggea – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Kejari Konsel Tetapkan Dua Tersangka Proyek Cold Storage di TPI Tinanggea

KENDARIPOS.CO.ID — Aroma dugaan korupsi dalam proyek pengadaan cold storage atau ruang pendingin ikan di TPI Konsel diendus jaksa Kejari Konsel. Bahkan dua tersangka sudah ditetapkan sebagai orang yang bertanggung jawab atas proyek senilai Rp 1,8 miliar tersebut. Anggaran proyek yang dipusatkan di tempat pelelangan ikan (TPI) Tinanggea itu bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) tahun 2015.

Kepala Kejari Konsel Abdillah, SH melalui kepala seksi intelijen ( Kasi Intel) Ramadan, SH mengungkapkan perkara dugaan korupsi itu sudah naik status ke penyidikan. “Setelah ditemukannya barang bukti permulaan yang cukup sehingga naik status ke penyidikan,” ungkap Ramadan, SH, kepada Kendari Pos.

Ramadan menambahkan pihaknya menetapkan tersangka berinisial Y, pegawai di Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Konsel dan oknum berinisial M, pelaksana kontrak CV. DKL. “Setelah dilakukan pemeriksaan saksi dari DKP, rekanan dan saksi ahli, maka Y dan M ditetapkan tersangka. Dari hasil lidik, pekerjaan itu memang tidak sesuai spesifikasi dan bahkan masih ada yang kurang,” ujar Ramadan. (kam/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top