Jamaah Calon Haji Bombana Berkurang, Sisa 104 Orang Berangkat 14 Agustus – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Bombana

Jamaah Calon Haji Bombana Berkurang, Sisa 104 Orang Berangkat 14 Agustus

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 104 jamaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Bombana siap diberangkatkan ke Tanah Suci, Makkah. Para tamu Allah tersebut tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 21 di embarkasi Makassar bersama JCH dari Kolaka Utara, Muna dan Wakatobi. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bombana, Ahmad Lita mengatakan, 104 jamaah ini akan diberangkatkan pada 14 Agustus mendatang dan dilepas oleh Pj Bupati, Hj. Sitti Saleha di Masjid Nurul Iman.

Saat ini pihaknya terus mematangkan berbagai persiapan untuk memberangkatkan tamu-tamu Allah itu. Sebelumnya, 104 JCH Bombana telah mengikuti dan menuntaskan manasik haji yang dilaksanakan pada dua zona di Rumbia dan Poleang. Mengenai jumlah jamaah yang akan diberangkatkan tahun ini, Ahmad Lita mengatakan, jika dibandingkan tahun lalu, maka pada 2017 ini justru menurun. Sebab 2016 lalu jumlahnya 136 orang, sementara tahun ini hanya 104 orang. Kondisi ini sesuai dengan nomor kursi pendaftar calon jamaah haji.

Mengenai sebaran calon jamaah haji, masih sama dengan sebelumnya. JCH terbanyak didominasi dari Poleang sebanyak 64 orang. Sementara dari Kabaena ada enam orang dan Rumbia 34 jamaah. “Calon haji termuda berasal dari Poleang bernama Ashar Syarif Syarifuddin berusia 24 tahun dan tertua Siti Aminah Madakka Dare, 78 tahun,” jelasnya. Jelang keberangkatan, Ahmad Lita mengimbau para JCH untuk menjaga kesehatan. (c/nur)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top