Gudang Bulog di Kolut Segera Difungsikan – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Kolaka Utara

Gudang Bulog di Kolut Segera Difungsikan

MUHAMMAD RUSLI/KENDARI POS
Kantor dan gudang penampungan Bulog di jalan Trans Sulawesi, Desa Puncak Monapa, Kolut yang telah tuntas dikerja dan siap difungsikan.

KENDARIPOS.CO.ID — Pembangunan kantor dan gudang penampungan Badan Urusan Logistik (Bulog) di jalan Trans Sulawesi, Desa Puncak Monapa, Kecamatan Lasusua, Kolaka Utara (Kolut) tuntas dikerja. Proyek yang menyerap anggaran Rp 5,8 miliar itu tinggal menunggu seremoni peresmian untuk segera difungsikan.

Penyelesaian gudang yang dikerjakan PT Hanka Tinanggea Abadi sejak Januari 2017 itu sempat terhambat selama sebulan akibat klaim lahan oleh warga. Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Kabupaten (Setkab) Kolut, Junus mengaku, pihaknya menunggu konfirmasi peresmian gudang tersebut. Keterlibatan Pemkab Kolut hanya menyiapkan lahan yang digunakan untuk membangun. “Persoalan klaim lahan sebelumnya sudah tuntas dan Pemkab telah membeli dari pemiliknya. Jadi tidak ada masalah,” tegas Junus, Minggu (30/7).

Selain gudang, ada beberapa unit bangunan di dalam kompleks tersebut seperti kantor, rumah dinas, pos penjagaan serta jalan utama yang telah diaspal. Pembangunan gudang Bulog tersebut bukan hanya dilakukan di Kolut, namun pada beberapa daerah seperti Kolaka Timur, Konawe, Muna Barat, Konawe Utara dan Konawe Selatan.

“Kami tentu menyambut baik, karena di Kolut sudah ada gudang penyimpanan hasil panen petani baik itu padi maupun jagung. Artinya, untuk menjaga kelangkaan pada musim tertentu sudah ada stok yang bisa disalurkan setelah sebelumnya Bulog menampung hasil panen petani,” tandas Junus. (c/rus)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top