Corolla Retro Makassar Meriahkan Gathering Nasional ICDXC 2017 – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Ekonomi & Bisnis

Corolla Retro Makassar Meriahkan Gathering Nasional ICDXC 2017

Pengguna Corolla DX yang tergabung dalam CRM akan menjadi bagian Gathering Nasional ICDXC yang dihelat tanggal 5 Agustus di Kota Kegal, Jawa Timur. Foto : Toyota for Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Corolla Retro Makassar (CRM) adalah salah satu komunitas mobil lawas yang lebih akrab dengan istilah “Retro” Toyota dan masih eksis hingga saat ini. Komunitas lahir dari kecintaan terhadap salah satu sedan yang paling populer di Indonesia pada era 1980 hingga 1990an. Dengan keinginan untuk melakukan kegiatan positif bagi sesama, pecinta Corolla Retro mendeklarasikan diri pada tanggal 20 Februari 2016 lalu. Dan tahun ini, CRM jadi bagian dari Gathering Nasional (Gathnas) Indonesia Corolla DX Community (ICDXC) yang bakal dihelat pada tanggal 5 Agustus di Kota Tegal Provinsi Jawa Tengah.

Ketua CRM, Herman, mengatakan bahwa Gathnas ICDXC merupakan ajang silahturahmi antar sesama komunitas Corolla DX Community yang bernaung di Indonesia. Di sini, seluruh pengguna corolla DX, pemerhati maupun penghobi Corolla DX bakal tumpah ruah. “Gathnas ICDXC tahun lalu berlangsung di Kota Bukit Tinggi, Sumatra Barat. CRM akan mengirimkan empat personil dan satu unit Corolla DX yang rencananya berangkat melalui Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar menuju Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta,” terangnya.

Keikutsertaan CRM adalah momen istimewa untuk memperkenalkan CRM dan budaya Makassar ke luar pulau Sulawesi. Dengan melakukan roadshow di beberapa chapter maupun non chapter CDXC Pulau Jawa dan Bali, pihaknya menyempatkan diri bersilahturahmi. “Kami harap CRM dapat kesempatan sebagai pelaksana Gathnas ICDXC selanjutnya,” harap Herman.

Setelah tiba di Jakarta, delegasi CRM berencana mengikuti touring Jabodetabek, Jawa Barat hingga Jawa Tengah sebelum gathering nasional pada tanggal 5 Agustus nanti. Setelahnya, rombongan CRM akan bertolak ke Pulau Dewata Bali lalu kembali ke Makassar melewati Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya.

Toyota Owner Club (TOC) Celebes yang menaungi CRM pun member apresiasi. Sekretaris TOC, Iqbal mengungkapkan, penghargaan teringgi dilayangkan kepada CRM yang telah mengirimkan perwakilan ke berbagai iven nasional, salah satunya Gathnas ICDXC tahun 2017 nanti. “Ini pertama kalinya bagi Komunitas Corolla di Sulawesi melakukan touring ke Pulau Jawa dengan membawa serta mobil corolla retro-nya dari Makassar. Kami dari TOC sangat mengapresiasi apa yang dilakukan rekan CRM,” ungkap Iqbal.

Kalla Toyota pun turut memberi dukungan penuh dalam upaya CRM memperkenalkan diri dan menunjukkan eksistensi di berbagai kegiatan nasional. Kalla Toyota terus berharap CRM bisa lebih banyak lagi mengikuti kegiatan positif. “Tidak hanya mengikuti kegiatan nasional, kami berharap CRM juga menginisiasi kegiatan tingkat regional maupun nasional yang positif serta mengampanyekan safety driving kepada masyarakat,” tandas Marketing Manager Kalla Toyota, Aswan Amiruddin. (feb/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top