Terancam Buta, Dua Balita Bersaudara di Muna Butuh Uluran Tangan – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Terancam Buta, Dua Balita Bersaudara di Muna Butuh Uluran Tangan

Kapolres Muna AKBP Agung Ramos Parentongan Sinaga saat mengunjungi keluarga Safiudin.

KENDARIPOS.CO.ID — Dua orang anak di Kelurahan Wamponiki Kecamanatan Katobu Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara (Sultra) membutuhkan bantuan. Anisa Safnia (3) dan Muhammad Rijal (1), anak pasangan penderita tuna netra, Safiudin dan Wa Harnia terancam mengalami kebutaan. Bila tak cepat ditolong, kedua bocah tersebut akan mengikuti nasib kedua orang tuanya.

“Saya hanya bisa pasrah, semoga ada para dermawan yang mau membantu pengobatan kedua anak saya,” kata ayah kedua anak tersebut Safiudin.

Dari diagnosa dokter, kedua bocah tersebut divonis positif mengidap katarak kongenital. Makanya, pihak RSUD mengeluarkan surat rujukan ke RS Pelamonia, Makassar untuk dilakukan operasi. Namun, lagi-lagi, kedua orang tua korban tak punya biaya. Untuk makan sehari-hari, ayahnya hanya mengandalkan profesi sebagai tukang pijat.

Safiudin tak menyangka anaknya mengidap penyakit katarak. Saifudin bersama istrinya, Wa Harnia tahu mata kanan anaknya mulai tidak bisa melihat setelah diberitahu tetangga kostnya di Kelurahan Wamponiki, Kecamatan Katobu.

Ia pun bergegas memeriksakan ke dokter. Hasilnya positif, anaknya mengidap penyakit katarak dan diminta untuk segera operasi. Saat itulah, dia lantas bertanya-tanya, karena keterbatasan keuangan. “Dokter bilang harus dioperasi,” ucap pria berusia 27 tahun itu.

Tak banyak waktu yang diberikan dokter untuk operasi. Dokter memberitahu dalam waktu dua bulan kedua buah hatinya harus segera dioperasi. “Saat ini saya tidak bisa berbuat apa-apa. Kami tidak punya apa-apa. Semoga Pemkab dan pejabat-pejabat di Muna bisa membantu,” harapnya.

Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos Parentongan Sinaga yang mendapat kabar tentang itu menyempatkan diri mengujungi kost-kosan kedua bocah itu. Kapolres juga memberikan bantuan. Ia juga mengintruksikan pada seluruh pejabat Polres untuk menjenguk kedua penderita. “Kita sama-sama berusaha semoga pihak Pemkab dan masyarakat empati untuk bisa membantu dua anak tersebut,” harapnya.

Bagi masyarakat yang ingin menolong keluarga ini, bisa mengirimkan bantuan ke rekening pribadi ayah kedua anak tersebut anas nama Safiudin Bank BNI nomor rekening 0577931114-IDR. (cr1/Buton Pos)

 

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top