Soal Kedatangan KPK di Kendari, Ini Kata Walikota – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Metro Kendari

Soal Kedatangan KPK di Kendari, Ini Kata Walikota

DR Asrun

KENDARIPOS.CO.ID — Walikota Kendari, DR Asrun, memberikan jawaban soal kedatangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menyelidiki duit penyertaan modal PDAM Kota Kendari 2011 dengan proyek jalan lingkar luar yang sedang berjalan menghubungkan ke pelabuhan Bungku Toko. Menurutnya, kasus ini sudah pernah dilaporkan ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) dan Polda Sultra jauh hari sebelum proses pemilihan kepala daerah (Pilkada). Namun hal tersebut tidak berlanjut karena memang sama sekali apa yang diperkarakan tidak terbukti ada pelanggaran.

“Jadi begini. Kedatangan KPK itu laporan yang sama dengan yang ditangani Polda dan Kejati. Laporan itu sudah diteliti. Seperti penyertaan modal Rp200 miliar ke Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), itu tidak mungkin karena sangat besar, dan aturanya dari mana,” ujar Asrun kepada sejumlah awak media, Sabtu (29/7/2017)

Asrun mengatakan sudah mengetahui orang yang pertama melaporkan hal ini. Mereka adalah oknum yang merasa terlapor dan telah menghilangkan aset Pemerintah Kota. ” Karena mereka terlapor mereka cari puli, ambil data sembarang,” beber Ketua DPD PAN Sultra ini. Bagaimana dengan jalan lingkar ? Kata Asrun semua pekerjaan sesuai prosedur artinya tidak ada masalah. “Jalan lingkar ini kan on going (berjalan). Nda ada yang bermasalah. Saya ini pejabat birokrasi, mulai dari tahun pertama saya jadi birokrasi saya sudah pegang proyek. Saya sudah tahu tata kelola apapun. Masa kita mau kasi uang dari PU ke PDAM. Itu aturannya dari mana,” tegas Asrun.

“Aturan yang benar, boleh kita bantu penyertaan modal. Tetapi, itu harus melalui BPKAD, kemudian dibuatkan perda terlebih dahulu dan minta persetujuan DPRD baru kita alihkan ke sana. Dan tidak ada 200 miliar. PAD nya Kota Kendari berapa sih? Rp 28 miliar,” tutup Walikota Dua periode tersebut. (Marwan)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top