Honorer di Kolut Tertipu Undian Berhadiah, Duit Melayang Toyota Alphard Hanya Gambar – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Honorer di Kolut Tertipu Undian Berhadiah, Duit Melayang Toyota Alphard Hanya Gambar

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Penipuan melalui undian berhadiah kembali memakan korban. Justia salah seorang honorer di Kolaka Utara (Kolut) Sulawesi Tenggara (Sultra) harus kehilangan duit sebanyak Rp 4.950.000 untuk menebus mobil mewah jenis Toyota Alphard yang dijanjikan sang penipu. Justia kini gigit jari setelah sadar nomor telepon yang pemilik undian berhadiah tak aktif lagi. Mobil tak diraih, uang pun melayang.

Akhir pekan lalu, Justia menemukan kemasan plastik di sekitar kantor BRI KCP Lasusua. Dalam kemasan itu terdapat nomor telepon dari kupon sarapan super dari PT Torabika Eka Semesta dengan gambar mobil. Nalar Justia kalah dengan hasratnya yang ingin punya mobil mewah. Tak berpikir panjang, Justia lalu menghubungi nomor telepon di kemasan itu.

Seseorang dibalik telepon meminta Justia mengirim duit sebagai persyaratan agar mobil tersebut berpindah di tangannya. Duit tersebut untuk pengurusan administrasi pemenang dan pengurusan surat-surat mobil. Kasat Reskrim Polres Kolut, AKP Mohammad Salman membenarkan aduan Justia yang diterima institusinya. AKP Salman menjelaskan Justia mengirim duit dua kali yakni Rp. 500 ribu dan Rp. 4.450.000. “Katanya uang itu untuk pembuatan STNK. Setelah transfer nomor handphone pelaku tidak aktif,” ujar AKP Salman, Minggu (30/7).

Laporan penipuan bermodus undian dan sejenisnya melalui telepon seluler menurut AKP Salman sudah sering diterima Polres Kolut dari warga yang mengaku tertipu. Ia menyayangkan kelalaian warga yang masih saja percaya undian berhadiah tersebut. Sebab sudah banyak yang jadi korban. “Uang sudah melayang baru datang lagi melapor. Saya imbau, jangan mudah percaya kepada orang yang tidak dikenal apalagi hanya melalui handphone,” ungkap AKP Salman. (rus/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top