Wowww….Akses Menuju Masjid Al Alam Masih Butuh Rp 6 Miliar – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Wowww….Akses Menuju Masjid Al Alam Masih Butuh Rp 6 Miliar

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Provinsi Sultra menargetkan pekerjaan konstruksi Masjid Al Alam tuntas lengkap dengan interiornya, Desember nanti. Untuk menarik minat masyarakat memanfaatkan masjid yang menelan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) murni sebesar Rp 200 miliar itu, Pemprov Sultra berkomitmen menuntaskan pekerjaan akses jalan. Olehnya itu, Pemprov menganggarkan pengaspalan jalan sekira dua kilometer dalam APBD-Perubahan 2017.

Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Provinsi Sultra, Rundubeli Hasan mengungkapkan sesuai dengan perhitungannya, akses jalan menuju Masjid Al Alam membutuhkan dana sekira Rp 6 miliar. Saat ini struktur jalan sudah dilakukan pengerasan dengan kualitas tinggi. Sehingga tinggal menunggu pengaspalan saja.

Dia berharap, DPRD Sultra bisa mendukung penuntasan akses jalan itu. Sebab bersentuhan langsung dengan kebutuhan primer masyarakat. “Kita kan baru mau bahas (APBD-P). Harapannya DPRD setuju supaya masyarakat bisa menikamati rumah ibadah itu tanpa keluhan jalan becek atau berdebu,” ujar Rundubeli Hasan, Jumat (28/7).

Rencananya, jalan Masjid Al Alam itu akan tembus hingga bundaran depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari. Sehingga masyarakat bisa keluar masuk dari dua arah berbeda.

Hal senada disampaikan Plt. Gubernur Sultra Saleh Lasata. Kata dia, pengaspalan akses masuk Masjid Al Alam itu adalah salah satu pesan khusus Gubernur Sultra nonaktif Nur Alam pada dirinya saat membesuk Senin lalu. “Saya laporkan semua kegiatan kita. Dan beliau (Nur Alam) minta Masjid Al Alam itu diperhatikan. Karena kita sedang menyusun konsep APBD-P. Beliau ingin itu selesai tepat waktu,” jelasnya. (ely)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top