Tersangka Dugaan Korupsi di BPBD Bombana Bantah Sangkaan, Jaksa Limpahkan Perkara – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Tersangka Dugaan Korupsi di BPBD Bombana Bantah Sangkaan, Jaksa Limpahkan Perkara

KENDARIPOS.CO.ID — Tersangka dugaan korupsi bantuan serapan budidaya rumput laut BPBD Bombana membantah sangkaan jaksa Kejaksaan Negeri (Kejari) Bombana. Meski begitu, bukannya menanggapi berita acara pemeriksaan seperti yang disangkal tersangka AB melalui kuasa hukumnya, Kejari Bombana justru melimpahkan berkas perkara ke jaksa penuntut umum (JPU) untuk diteliti.

Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasipidsus) Kejari Bombana, Bustanil N. Arifin, SH, tersangka berhak membantah sebagian atau seluruh sangkaan jaksa dan sebaliknya jaksa punya hak melanjutkan penyidikan perkara tersebut. Bustanil menambahkan bantahan terdakwa tidak berarti akan menggugurkan proses hukum yang berjalan. “Dia punya hak dan saya punya hak, kalau memang tidak terbukti bersalah, nanti majelis hakim yang menentukan di persidangan. Karena bukan jaksa dan pengacara yang membuktikan tersangka bersalah atau tidak,” ujar Bustanil, Jumat (28/7).

Bustanil mengatakan pihaknya sudah melimpahkan berkas perkara dugaan korupsi yang menyeret tiga pejabat di BPBD Bombana yakni AB, MR dan SR, Kamis (27/7). Pihaknya akan berkoordinasi dengan JPU agar berkas tersebut segera tuntas. Bustanil menjelaskan JPU punya waktu 14 hari mengkaji berkas perkara. “Tinggal tunggu saja, apakah akan p19 (petunjuk dari JPU) atau p21 (dinyatakan lengkap). Tentunya kami berharap berkas tersebut p21, agar kasus tersebut secepatnya kami limpahkan ke pengadilan untuk menjalani proses hukum selanjutnya,” ungkap Bustanil. (kmr/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top