Tak Layak Konsumsi, Bulog di Wakatobi Ganti 130 Ton Rastra – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Wakatobi

Tak Layak Konsumsi, Bulog di Wakatobi Ganti 130 Ton Rastra

ASTY NOVALISTA/KENDARI POS
Kepala Gudang Bulog Wilayah Wangiwangi, Dedi (kiri) memperlihatkan beras yang baru untuk mengganti Rastra tak layak konsumsi, jumat(28/8).

KENDARIPOS.CO.ID — Jatah beras sejahtera (Rastra) yang sempat disalurkan namun ditolak warga Kelurahan Mandati II Kecamatan Wangiwangi, kini telah diganti. Pihak gudang Bulog Wilayah Wangiwangi sudah menyalurkan beras baru, bahkan termasuk ke beberapa kelurahan dan desa, untuk mengantisipasi penolakan serupa. Untuk mengganti Rastra yang belum tersalurkan karena dianggap tak layak konsumsi, pihak Bulog bahkan menyiapkan stok hingga 250 ton.

“Kita sudah ganti beras yang dinilai tak layak itu dengan stok baru. Kalau di Kelurahan Mandati II sebanyak 275 karung sesuai kuota. Sementara sejumlah desa lainnya kita sudah ganti hingga 130 ton,” terang Kepala Bulog Wilayah Wangiwangi, Dedi di kantornya, Jumat (28/7).

Meski mengaku kecolongan karena menyalurkan beras tak layak konsumsi, pihak Bulog mengklaim hal ini bukan sepenuhnya kesalahan mereka.

“Yang seharusnya Rastra disalurkan sejak awal awal terpaksa diundur karena surat perintah alokasi terlambat turun. Sehingga beras lama mengendap di gudang jadinya banyak yang rusak,” argumen Dedi, kemarin. Ia berharap, kejadian seperti itu tak terulang kembali. (b/thy)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top