Sultra Target Raih Medali Cabor Wushu – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Olahraga

Sultra Target Raih Medali Cabor Wushu

KENDARIPOS.CO.ID — Kendati terbilang baru, Cabang Olahraga (Cabor) wushu mampu menunjukan prestasi. Dalam seleksi Pekan Olahraga Nasional (PON) remaja Desember 2016 lalu, wushu berhasil membawa pulang medali. Padahal persiapan atlet menghadapi Pra-PON kemarin terbilang kurang memadai. Tak heran, Ketua Pengrov Wushu Sultra, Ahmad Wahab cukup yakin atletnya bisa meraih medali di PON remaja Kalimantan Timur (Kaltim) tahun 2018 mendatang.

Optimisme Cabor wushu meraih medali kata dia, bukan tanpa dasar. Pada Pra-PON lalu, dua atlet wushu yang turun pada kategori sanda (tarung) berhasil meraih medali. Alang yang bertarung di kelas 52 kg sukses meraih medali perak. Sementara Aldi Adiyatama di kelas 60 kg mendapat perunggu.

“Kalau bicara target, tentu kami mengharapkan yang terbaik. Apabila melihat potensi atlet yang dimiliki. Dengan persiapan yang memadai, kami berharap pencapaian di PON nanti meningkat,” kata Ahmad Wahab.

Untuk dana latihan kata dia, sejauh ini masih menggunakan dana swadaya termasuk pada seleksi PON remaja lalu. Ia berharap hal ini menjadi perhataian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra. Paling tidak memberikan anggaran bagi Cabor yang sukses meraih tiket PON remaja. “Kami berharap ada perhatian dari induk olahraga,” ujarnya.

Pelatih wushu Sultra, Sabaruddin Ahmad mengatakan dua atlet yang akan bertanding di PON remaja terus menjalani latihan. Namun jadwalnya masih agak longgar atau hanya tiga kali sepekan. Porsi latihan bakalan lebih ditingkatkan beberapa bulan jelang turnamen.

“Kalau kita ingin meraih prestasi, memang kita harus all out. Untuk persiapan khusus, porsi latihan akan fokus pada kemampuan teknik dan strategi. Kendati demikian, daya tahan fisik juga tetap kita perhatikan,” tutupnya. (b/myu)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top