OTT Pungli Pencairan Dana BOS di Sultra, Manajer Tersangka Tunggal – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Hukum & Kriminal

OTT Pungli Pencairan Dana BOS di Sultra, Manajer Tersangka Tunggal

Dolfie Kumaseh

KENDARIPOS.CO.ID — Penyidik Subdit III Tipikor Ditreskrimsus Polda Sultra menetapkan AH, oknum manajer pengelola dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Dinas Dikbud Sultra sebagai tersangka tunggal. Dari beberapa rangkaian pemeriksaan tersangka, jawaban oknum AH masih sama. Pria yang ditangkap dalam operasi tangkap tangan (OTT) mengaku punya inisiatif sendiri untuk meminta duit kepada 23 kepala sekolah di Muna karena telah membantu mencairkan dana BOS.

Oknum AH tak menyebut pihak lain dalam menjalankan aksi pungli. Padahal penyidik sudah memeriksa beberapa saksi untuk mengetahui apakah ada keterlibatan oknum lain. Penyidik tak memperoleh bukti tambahan untuk mengejar pihak lain dalam perkara itu.

Kasubbid PID Humas Polda Sultra,Kompol Dolfi Kumaseh mengtakaan berkas AH sudah dikirim ke Kejaksaan Tinggi Sultra. Tidak ada lagi tambahan tersangka dalam kasus ini. “Jadi hanya dia saja. Semuanya sudah jelas. Tidak ada yang menyuruh,”kata Kompol Dolfi, Jumat (28/7).

Mantan Kapolsek Moramo, Konsel itu menambahkan hingga saat ini belum ada petunjuk jaksa dalam berkas perkara tersebut. “Yang jelasnya, sudah rampung berkasnya. Kita tinggal menunggu saja hasil penelitian jaksa,” ujar Kompol Dolfi.

Untuk diketahui sebelumnnya, AH ditangkap oleh tim Subdit III Tipikor Ditreskrimum dalam operasi tangkap tangan (OTT) setelah tiba dari Kabupaten Muna, Sabtu (20/5) lalu. Setelah digeledah, polisi menemukan duit sekira Rp 62 juta dari tas AH. Berdasarkan pemeriksaan, duit itu adalah hasil permintaan yang dilakukan AH kepada 23 kepala sekolah di Muna karena kontribusinya telah mencairkan dana BOS pada triwulan pertama tahun 2017. (ade/c)

 

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top