Jagalah Bagian Tubuh Ini Biar Tidak Menyesal – Kendari Pos –
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Kesehatan

Jagalah Bagian Tubuh Ini Biar Tidak Menyesal

KENDARIPOS.CO.ID — Anus atau lubang pantat adalah salah satu tempat terkotor yang terdapat pada tubuh Anda. Ketika kebersihannya tidak dijaga atau ketika Anda melakukan sesuatu yang tidak seharusnya Anda lakukan (seperti anal seks) maka resiko Anda terkena beberapa jenis penyakit pun tak terhindarkan.

Ada pun beberapa gejala seperti gatal-gatal, kulit memerah, melepuh hingga bersisik dapat terjadi pada mereka yang memiliki masalah dengan bagian yang bertanggungjawab atas defakasi (pembuangan kotoran) itu.

Berikut beberapa masalah kesehatan yang bisa Anda alami seperti diambil dari Prevention.com:

1. Hemoroid

Gatal-gatal tak tertahankan terjadi di lubang anus adalah tanda dari hemoroid. Pembekakan dan inflamasi di bagian anus ini terjadi akibat pelebaran pada pembuluh darah vena yang diikuti dengan gejala seperti iritasi dan rasa sakit. Biasanya disebabkan oleh penyakit konstipasi kronis juga akibat dari kehamilan.

2. Herpes

Kulit gatal-gatal terlihat memerah dan melepuh adalah gejala dari penyakit herpes. Penyakit seks menular ini tidak hanya menyerang membran mucus dari organ reproduksi dan mulut saja namun juga di area pantat, meski hal ini tidak umum terjadi, menurut Sarika M. Ramachandran, M.D., dermatolog dari New York University Langone Medical Center.

3. Folikulitis

Jika gatal-gatal terlihat memerah dan terdapat bejolan seperti jerawat ini tanda dari folikulitis. Kondisi ini terjadi akibat sel kulit mati dan bakteri yang menyumbat folikel rambut pada area pantat dan juga bisa terjadi di sekitar bagian atas paha.

4. Psoriasis

Psoriasis biasanya terjadi diatas belahan pantat dan diikuti dengan gejala gatal-gatal terlihat memerah dan bersisik. Gejala lainnya juga seperti kulit mengelupas berwarna keputihan, pink atau silver.

5. Infeksi jamur

Jika gatal-gatal terlihat memerah dan bersisik, ini adalah akibat dari infeksi jamur, seperti halnya penyakit athlete’s foot dan jock itch, namun terjadi di area belakang anda. Jamur, kata Ramachandran, sangat menyukai area yang lembab dan gelap, karenanya jamur kerap muncul di area yang bergesekan dan lembab.

6. Eksim

Hal ini menurut Ramachandran terjadi akibat keringat dan kondisi panas yang terjadi pada kulit yang dipicu oleh gesekan pakaian berbahan sintetis.

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top