Yakin Menang, Asrun Bidik Hanura – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Politik

Yakin Menang, Asrun Bidik Hanura

LO Bacagub Asrun, Bahar saat mengembalikan berkas pendaftaran Ir Asrun sebagai bakal calon gubernur Sultra. berkas itu diterima Sekretaris Tim Penjaringan DPD Hanura Sultra, Bandung Longgeng di Sekretariat DPD Hanura Sultra, kamis (27/7).

KENDARIPOS.CO.ID — Maju sebagai bakal calon gubernur (Bacagub) Sultra, Dr. Ir. Asrun makin gencar melakukan komunikasi kepada partai politik yang mempunyai kursi di DPRD Sultra. Kamis (27/7), Asrun melalui LO nya, Bahar mengembalikan berkas Bacagub Asrun, ke Partai Hanura sebagai bukti keseriusannya ‘meminang’ partai tersebut untuk bersama di Pilgub 2018-2023.

Wakil Sekretaris DPW PAN Sultra itu menjelaskan, dirinya mewakili Asrun karena suatu hal yang tak bisa ditinggalkan. Namun, harapan besar dititipkan untuk Hanura selaras bersama dalam memikirkan masyarakat Sultra. Bahkan, sebuah program visi misi telah diciptakan untuk Sultra EMAS (Etis, Maju, Aman dan Sejahtera) pada 2023 nantinya. “Kiranya Hanura mau mendukung Pak Asrun di Pilgub, karena kami yakin Hanura ingin mendukung kandidat yang berpotensi menang yaitu Pak Asrun,” katanya saat mengembalikan berkas di Sekretariat DPD Hanura Sultra, kamis(27/7).

Selain Hanura, partai lain juga dibidik guna menambah mesin politik nantinya. Mulai dari PAN, Nasdem, PPP, Demokrat, PDIP, Gerindra, PKS dan terakhir di Hanura. Selain itu, diyakini PKB tidak akan membuka penjaringan karena telah bersama barisan mendukung Asrun.

“Jadi, sudah dipastikan Pak Asrun maju. Tentu akan didukung oleh partai yang solid dan militan. Insya Allah kita yakin akan diusung oleh partai-partai tersebut,” jelasnya.

Ia menambahkan, selain bergerilya mencari koalisi guna menambah mesin politik, saat ini Pak Asrun juga tengah gencar sosialisasi ke masyarakat Sultra. Bahkan, tim relawan Asrun pun telah dikukuhkan, hampir seluruh penjuru Sultra. “Bahkan, disetiap daerah itu ratusan yang ingin menjadi relawan Asrun. Mereka telah dikukuhkan,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Tim Penjaringan Bacagub DPD Hanura Sultra, Bandung Longgeng menjelaskan, partainya sangat mengapresiasi kedatangan tim Asrun untuk mengembalikan berkas penjaringan. Ia melihat, track record Asrun luar biasa dan sangat baik. “Jadi, kami terima berkasnya untuk diverifikasi dan evaluasi,” katanya.

Kata dia, selesai penjaringan Agustus nanti, akan memasuki tahap penjaringan selanjutnya, yakni, fit and proper tes, serta survei oleh DPP Hanura yang tentu berkoordinasi dengan DPD Hanura Sultra.

Saat ini, lanjut dia, Asrun menjadi kandidat kelima yang telah mengembalilkan berkas. Sebelumnya Rusda Mahmud-Sjafei Kahar, Ali Mazi dan La Ode Masihu Kamaluddin. Sementara figur yang telah mengambil berkas ada sekira 12 figur. Mulai Bacagub sebanyak 9 orang, yakni Lukman Abunawas, Ali Mazi, Rusda Mahmud, La Ode Masihu Kamaluddin, La Ode Ida, Supomo, Rusman Emba, Ridwan Bae, dan Tina Nur Alam. Sedangkan wakil, adalah Sjafei Kahar dan Oheo Sinapoi.

Ia berharap, semua figur yang menyatakan maju dan telah mengambil formulir di DPD Hanura baik sebagai Bacagub maupun Bacawagub untuk segera mengembalikan berkas. Sebab, kemungkinan Hanura menjadi partai yang pertama mengeluarkan SK rekomendasi untuk mengusung Balon gubernur di Pilgub 2018-2023 mendatang. (wan/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top