UMK Kirim Mahasiswa KKN ke Sumatra dan Jawa Tengah – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Edukasi

UMK Kirim Mahasiswa KKN ke Sumatra dan Jawa Tengah

KENDARISPO.CO.ID — Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) kembali mengirim 39 mahasiswa untuk mengkuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) di luar Sultra tanggal 1 Agustus. Kali ini, mahasiswa UMK bakal menyambangi Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan dan Kota Surakarta, Jawa Tengah. Rektor UMK, Muhammad Nur mengatakan, pelaksanaanya bisa terwujud berkat program yang dibuat Majelis Dikti Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang dikenal sebagai KKN Muhammadiyah untuk Negeri dan KKN Pendidikan, yang mengikutsertakan mahasiswa UMK.

“KKN pendidikan khusus diikuti mahasiswa dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Fakultas Agama Islam. Sedangkan, KKN Muhammadiyah untuk Negeri, bisa diikuti semua program studi, baik itu kependidikan maupun non kependidikan,” terangnya.

Saat ini, banyak mahasiswa UMK yang berminat mengikuti KKN di luar daerah, sehingga pihak kampus pun terus merintis kerjasama agar mahasiswanya bisa KKN di luar daerah untuk menambah pengalaman. Bahkan, tahun depan mahasiswa UMK sudah bisa melaksakan KKN di Malaysia, tepatnya Universitas Teknologi Malaya.

Nur menjelaskan bahwa pelepasan KKN akan berlangsung pada 1 Agustus dan diadakan penarikan pada 30 Agustus 2017. “Rencananya, mahasiswa UMK akan bertemu dengan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi Muhammadiyah yang tersebar di Indonesia. Saya berharap mahasiswa bisa memperoleh pengalaman yang baik di sana sehingga dapat memberikan masukan ke univeritas, baik itu dalam hal perkuliahan, penelitian, maupun pengabdian kepada masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UMK, Jahidin mengatakan, jumlah mahasiswa yang mengikuti KKN Nasional berjumlah 39 orang, dimana 20 orang akan melaksanakannya di Sumatra dan 19 orang di Solo.

“Melalui KKA, memberikan manfaat dalam proses belajar baik mahasiswa maupun masyarakat didalam menangani dan memecahkan permasalahan-permasalahan pembangunan masyarakat,” tandasnya. (ima/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top