Tidak Terurus, Puluhan Randis di Bombana Terancam Jadi Rongsokan – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Bombana

Tidak Terurus, Puluhan Randis di Bombana Terancam Jadi Rongsokan

NURYADI/KENDARI POS
Sejumlah Randis milik Pemkab Bombana dalam kondisi rusak berat. Tampak lima mobil dinas yang dibiarkan begitu saja tanpa upaya perbaikan.

KENDARIPOS.CO.ID — 20 unit kendaraan dinas (Randis) aset Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana terancam jadi barang rongsokan. Hingga kini puluhan kendaraan yang dibeli dari uang rakyat tersebut tak kunjung diperbaiki meski kondisinya sudah rusak parah. Randis tersebut dibiarkan terparkir pada berbagai tempat di Bombana. Ada di bengkel, perkantoran hingga pelataran halaman Sekretariat Kabupaten (Setkab) dengan kondisi beragam kerusakan.

Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan Setkab Bombana, Nurlan beralasan, Randis yang rusak itu sudah berusia belasan tahun. “Rata-rata mobil dinas yang rusak saat ini merupakan pengadaan saat awal Bombana menjadi daerah otonom,” argumennya, kamis(27/7). Mobil tersebut dibiarkan karena minimnya anggaran perawatan.

Imbasnya, armada tersebut tidak bisa dioperasikan lagi, karena mengalami kerusakan hingga dua tahun. Nurlan merinci, puluhan kendaraan dinas yang rusak itu, lima untuk dibiarkan terparkir di Setkab. Sebelum rusak, kendaraan itu dioperasikan Satpol PP dan camat. Sementara kendaraan lainnya ada di bengkel belakang rumah jabatan bupati enam unit dan tiga unit di sekitar Lameroro, enam lainnya di Lauru dan satu mobil ada di kantor Dinas Perizinan.

“Kalau secara keseluruhan, hampir 30 mobil dinas Bombana yang rusak. Namun seiring pembentukan organisasi perangkat daerah, juga dianggarkan biaya perbaikan mobil dinas, sehingga sebagian dapat diperbaiki dan bisa dioperasikan lagi hingga saat ini,” ungkap Nurlan.(b/nur)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top