Masuk Nominasi di LSS Nasional, SMPN 15 Kendari Target Juara – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Edukasi

Masuk Nominasi di LSS Nasional, SMPN 15 Kendari Target Juara

Wa Ode Ismawati/Kendari Pos
Tim Verifikasi LSS Tingkat Nasional saat menyambangi SMPN 15 Kendari, beberapa waktu lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — SMPN 15 Kendari masuk nominasi Lomba Sekolah Sehat (LLS) Nasional 2017. Itu setelah sekolah yang dipimpin Hj Saeminah, M.Pd., berhasil menjadi jawara LSS di tingkat kota dan provinsi. Atas prestasi tersebut, pihak sekolah pun berharap dapat menjadi juara nasional pada event yang sama.

Kepala SMPN 15 Kendari, Hj Saeminah, mengatakan, sekolahnya sudah dikunjungi tim verifikasi LSS tingkat nasional untuk melakukan assessment atau penilaian. “Kami bersyukur karena menjadi satu-satunya sekolah perwakilan Sultra di tingkat nasional. Tentu untuk mencapai target LSS tingkat nasional tidak mudah, namun kami akan berupaya semaksimal mungkin,” ungkapnya.

Oleh karena itu, segala upaya dan usaha digerakkan oleh tim LSS SMPN 15 Kendari untuk membawa nama sekolah dan Sultra di tingkat nasional. Pembenahan seluruh aspek penilaian pun senantiasa dilakukan sehingga tercipta lingkungan sekolah yang nyaman, sehat bersih dan hijau.

“Target kami pasti menginginkan juara nasional. Jadi, sebelumnya kami telah melakukan pembenahan. Yang masih kurang dibenahi dan bekerja dengan baik, itulah persiapan yang dilakukan sebelum tim penilai datang,” katanya.

Masih dijelaskan Saeminah, menjaga kebersihan sekolah, tentunya melibatkan banyak pihak. Selain seluruh warga sekolah juga masyarakat dan dinas terkait. “Sebenarnya, awal penerapan hidup bersih di sekolah lumayan susah. Tetapi setelah dibiasakan maka dengan sendirinya siswa akan terbiasa dan sadar, sehingga wajah SMPN 15 bisa seperti saat ini. Tanpa disuruh pun warga sekolah sadar akan kesehatan lingkungannya,” paparnya.

Ia menambahkan, LSS Nasional diikuti seluruh provinsi di Indonesia. SMPN 15 Kendari menjadi duta Sultra dalam ajang tersebut. “Besar harapan kami bisa keluar sebagai juara satu, namun semua tergantung keputusan tim penilainya. Insya Allah kerja keras tim kami dapat membuahkan hasil yang manis sesuai dengan harapan,” tandasnya. (ima/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top