Manfaat Kopi Bagi Kecantikan – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Kesehatan

Manfaat Kopi Bagi Kecantikan

KENDARIPOS.CO.ID — Untuk para pencinta kopi, minuman ini seakan tidak bisa disaingi kenikmatannya. Banyak orang yang tidak bisa memulai hari mereka tanpa secangkir kopi. Namun belum banyak yang tahu, kopi dalam bentuk cairan, biji-bijian, tumbuk, atau ekstrak, adalah substansi ajaib bagi kecantikan.

Apakah Anda tahu, kalau kafein telah terbukti secara ilmiah bisa menghilangkan selulit. Kopi juga bisa mempercepat pertumbuhannya dan efektif menghilangkan mata panda. Mulai sekarang, saat minum kopi jangan buang ampasnya. Inilah tujuh kegunaan dan manfaat kopi bagi kecantikan, seperti dilansir dari Byrdie.

Luapan antioksidan. Kita biasanya menghubungkan antioksidan dengan makanan super, seperti blueberry dan delima. Namun secangkir kopi ternyata mengandung muatan antioksidan yang luar biasa untuk kesehatan kulit secara menyeluruh. Antioksidan memerangi penuaan dini pada kulit akibat panas, cahaya, polusi, dan radikal bebas yang merusak. Antioksidan di dalam kopi, flavonoids, dilepaskan ketika kopi diracik.

Perlindungan. Antioksidan tadi juga berfungsi sebagai pelindung, yang gunanya berlanjut sampai ke rambut. Masker atau produk rambut yang mengandung kopi akan membantu mencegah rambut rontok sekaligus meningkatkan kilaunya.

Mengurangi sembap. Ketika digunakan untuk pemakaian luar, kafein dalam kopi membantu mengurangi sembap pada mata. Kafein akan membatasi aliran darah ke area tersebut dan mengurangi bengkaknya.

Membersihkan dan menghaluskan. Tak hanya kopi tumbukan ideal untuk dijadikan scrub buatan rumah, mereka juga sangat efektif tanpa menyakiti kulit. Kopi yang ditumbuk sampai halus akan mengangkat sel kulit mati dan akan membuat kulit jadi halus dan mulus tanpa iritasi.

Mengencangkan. Karena kopi bersifat diuretik, krim dan serum yang mengandung kopi bisa secara sementara, mengurangi tampilan selulit. Hal ini dilakukan dengan cara menarik cairan menjauhi sel lemak, pada dasarnya membuat sel lemak jadi dehidrasi. Hal ini akan mengecilkan ukuran selulit, menghasilkan efek lebih kencang bila dilihat dari luar.

Menenangkan. Mengingat kafein dalam kopi memiliki fungsi sebagai stimulan, sungguh mengejutkan kalau ternyata kopi juga bisa menenangkan kulit yang terinflamasi. Efek ini ditimbulkan oleh antioksidan yang juga melindungi kulit dari penuaan dini.

Mencerahkan. Anda mungkin sudah tahu bagaimana kopi membuat Anda terbangun di pagi hari? Ternyata kopi juga memiliki hal yang sama pada kulit. Ketika digunakan sebagai masker wajah, kandungan stimulan di dalam kopi akan memperlancar aliran darah dan membuat kulit jadi terlihat cerah, dan bersinar. Atau pada dasarnya, jadi terlihat lebih segar. (net)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top