Luar Biasa! Atlet Sultra Berlaga di Kejuaraan Dunia – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Olahraga

Luar Biasa! Atlet Sultra Berlaga di Kejuaraan Dunia

Atlet muay thai Sultra (merah) bertanding melawan atlet Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Pra-PON remaja di Makassar tahun 2016 lalu. Dokumen Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Atlet asal Sultra, La Ode Rizalman yang tengah berlatih di Jawa Barat (Jabar) akan berlaga di kejuaraan dunia muay thai Bangkok,Thailand pada tanggal 3 Agustus mendatang. Pada turnamen yang bertajuk Muay Thai Youth World Championship (MYWC), Rizalman akan turun di kelas 45 kg junior putra. Saat ini, atlet asal Sultra ini tengah menjalani pelatihan terpusat di Thailand.

Ketua Pengprov Muay Thai Sultra, Bachri Bachtiar mengatakan Ld Rizalman akan bertanding mewakili Jabar. Pasalnya, yang bersangkutan tengah dalam pembinaan di sana. Sebab Jabar dikenal memiliki fasilitas latihan yang cukup komplit. Pengurus muay thai Jabar pun merespon positif. Apalagi mereka melihat potensi yang dimiliki Rizalman. Terlebih mereka pernah melihat Rizalman bertanding di liga nasional muay thai beberapa waktu lalu.

“Pengurus muay thai Jabar langsung meminta agar Ld Rizalman dibina di sana. Kami melepas Ld Rizalman dengan sukarela. Tentunya, masa depannya akan lebih bagus bila dilatih di Jabar. Apalagi Jabar siap menanggung biaya pendidikannya,” katanya kamis(27/7).

Meski tidak mewakili nama daerah, Bachri tetap merasa bangga. Pasalnya, ada atlet Sultra yang bisa mewakili Indonesia di kancah internasional. Ia berharap Rizalman bisa bermain bagus dan pulang membawa medali. Selain Rizalman, ada yang juga atlet Sultra yang tengah dipersiapkan ke Sea Games. Dia adalah Sugi Mantara. Atlet yang kerap bertanding di kelas 51 kg ini tengah berlatih di Jakarta. Namun keikutsertaannya masih tanda tanya. Pasalnya, ia berkeingin mengikuti seleksi penerimaan Tentara Nasional Indonesia (TNI).

“DKI Jakarta melirik potensi yang dimiliki Sugi Mantara saat ia bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 lalu di Jabar. Apalagi mereka bersedia membiayai pendidikannya di Akademi Olahraga Prestasi Nasional (Akornas),” tutupnya. (b/myu)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top