Laporkan Warga ke Polda, Walikota Baubau : Saya Merasa Dipermalukan – Kendari Pos –
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Laporkan Warga ke Polda, Walikota Baubau : Saya Merasa Dipermalukan

AS Tamrin

KENDARIPOS.CO.ID — Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) masih melakukan penyelidikan terkait perkara Walikota Baubau DR. H. AS Tamrin, MH, yang melaporkan seorang warganya MG ke polisi karena tersinggung dengan postingan gambar di Facebook. “Proses penyidikan berjalan kita mulai pemeriksaan saksi,” ujar Kompol Dolfi Kumaseh, Kasubbid PID Humas Polda Sultra, kepada Kendari Pos.

Kasus ini kian ramai diperbincangkan masyarakat. Jika sebelumnya penjelasan hanya melalui kuasa hukumnya. Kini Walikota Baubau, AS Tamrin, angkat bicara terkait persoalan tersebut. Ia mengungkapkan sebenarnya kasus ini tidak akan berlanjut kerana hukum jika saja MG mengindahkan peringatan. Sebab sejak awal kakak MG telah dipanggil untuk menyelesaikan persoalan tersebut. Hanya saja, bukan memperbaiki diri kata Walikota, justri MG kian berulah.

“Saya sudah pernah memanggil kakaknya, tapi setelah beberapa hari kemudian berulah lagi. Berarti ini orang tidak sungguh-sungguh. Apalagi yang dilakukan jelas mempermalukan saya,” terang Tamrin ditemui di Rujab Wali Kota, Selasa (25/7/17).

Menurutnya, tindakan MG sangatlah tidak terpuji, sebab bukan hanya membuat malu pribadi AS Tamrin, namun juga keluarga dan Pemerintah Kota Baubau. Pasalnya, foto yang diunggah yang disebut-sebut sedang tidur saat melayat dirumah warga itu merupakan kepala daerah, cerminan sebuah daerah.

“Apa yang ditulis pada unggahan foto tersebut bukan hanya menodai saya pribadi, tapi juga nama daerah, saya pemimpin daerah, saya merupakan simbol dari Kota Baubau, jadi jangan diperlakukan seperti itu, mengatakan saya tidur ditempat kedukaan, saya tidak mungkin mau datang tidur di rumahnya orang yang lagi berduka. Saya punya rumah. Atas dasar apa dia mengatakan seperti itu, tidak semua menutup mata itu tidur. Dengan unggahan tersebut membuat nama Baubau menjadi tidak baik dimata publik, pimpinan daerahnya saja bisa dijelek-jelekkan seperti itu, apalagi yang lain,” terang Tamrin.

AS Tamrin menegaskan, tindakan melaporkan MG merupakan haknya sebagai warga negara guna memberikan efek jerah kepada pelaku.
“Ini bukan hanya untuk pengunggah foto saya itu, tapi untuk seluruh pengguna media sosial agar lebih bijak dalam menggunakan ruang publik. Apalagi tanpa adanya konfirmasi kepada narasumber langsung mengunggah foto,” tegasnya.

Sebelumnya MG mengunggah foto wali kota yang sedang melayat di salah satu rumah duka di Kota Baubau beberapa waktu lalu. Dalam foto itu, MG menuliskan “Wibawa pemimpin kita, datang tidur di tempat orang kedukaan saat melayat”. Kalimat ini disertai dengan foto AS Tamrin yang sedang duduk di kursi sofa.”Seperti itulah bunyi kalimat yang diposting MG. (po3/KP)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top