Jembatan Teluk Tuntas 2019, Jalur Depan Kantor Camat Kendari Harus Ditutup – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Metro Kendari

Jembatan Teluk Tuntas 2019, Jalur Depan Kantor Camat Kendari Harus Ditutup

Aktivitas pembangunan jembatan teluk Kendari.

KENDARIPOS.CO.ID — Pembangunan jembatan Teluk Kendari yang menelan anggaran Rp 700 miliar lebih ditarget tuntas akhir tahun 2019 mendatang. Deputi projek manager pekerjaan jembatan Teluk Kendari, Sugeng Prasetio saat ditemui di lokasi pekerjaan menjelaskan sejauh ini tidak ada kendala berarti dalam pembangunan. Pondasi pada sisi kota lama tengah dikerjakan. “Kita sementara bangun pondasi, tahun ini A1 dan P1 hingga P4 bisa selesai,” ujarnya.

Sementara tiang jembatan yang disebut pylon 1 dan pylon 2 juga mulai dikerjakan. Untuk pylon 1 dari 48 pancang yang menjadi dudukan tiang nantinya kini sudah selesai 26 titik. Sementara pylon 2 sementara pembesian dan pengeboran. “Intinya semua pekerjaan kami sudah kontrak tuntas 2019,” ungkapnya.

Sugeng Prasetio menambahkan saat ini pemerintah sudah harus memikirkan bagaimana mengalihkan arus lalu lintas di kawasan pembangunan jembatan. Sebab, saat penyelesaian pondasi sisi laut kota lama maka jalur depan kantor Camat Kendari harus ditutup. “September kira-kira kita sudah kerja semua disini. Kita juga sudah sampaikan itu ke Pemprov Sultra,” lanjutnya.

Demikian juga halnya dengan empat rumah toko (Ruko) yang belum dituntaskan pembayaran pembebasan lahannya. Bila sudah dibebaskan maka pihak kontraktor akan segera melakukan pembongkaran. Agar kendaraan bisa lebih leluasa keluar masuk. (ely/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top