90 Koperasi di Buton Tengah Mati Suri – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Buton Tengah

90 Koperasi di Buton Tengah Mati Suri

KENDARIPOS.CO.ID — Dari 93 koperasi yang ada di Buton Tengah (Buteng) Sulawesi Tenggara (Sultra), 90 koperasi mati suri alias sudah tidak aktif lagi. Hal ini berdasarkan pendataan yang dilakukan Dinkop dan UKM Buteng. Kebanyakan koperasi itu sudah tidak beroperasi dan tidak jelas pengurusnya.

Untuk menyehatkan kembali puluhan koperasi yang tidak aktif tersebut, Dinkop dan UKM Buteng mulai melakukan berbagai upaya, diantaranya melaksanakan pelatihan-pelatihan kepada para pengurus yang masih tersisa. Kadis Koperasi dan UKM Kabupaten Buteng Sirudin mengatakan, setiap peserta yang mengikuti pelatihan diharapkan dapat mengaplikasikan ilmu yang didapatkannya untuk mengelola kembali koperasinya menjadi lebih baik dan sehat. Utamanya pada struktur organisasinya yang menyangkut kesiapan sumberdaya manusia dan pengelolaan keuangan.

“Kedepan kita akan evaluasi koperasi-koperasi yang mendapat bantuan dari pemerintah supaya terus aktif dan bisa membantu meningkatkan perekonomian di masyarakat,” tutupnya. (uzi)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top