Waspada ! Jalan Longsor, Jalur Kendari – Kolaka Nyaris Putus – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Waspada ! Jalan Longsor, Jalur Kendari – Kolaka Nyaris Putus

Kondisi jalan provinsi di Kolaka Timur yang longsor. Foto : Kusdin/Kendari Pos.

KENDARIPOS. CO. ID — Jalan provinsi yang menghubungkan Kota Kendari menuju Kabupaten Kolaka tepatnya di Kelurahan Horodopi Kecamatan Mowewe Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) nyaris putus karena longsor. Aspal bagian kiri dan kanan jalan terus mengalami penyempitan, akibat dihantam air dari gunung setelah hujan deras yang mengguyur daerah tersebut.

Pantauan Kendari Pos, Kamis (27/7/2017) Ratusan kendaraan harus antri melewati jembatan darurat yang terbuat dari batang kelapa. Kapolsek Mowewe Iptu Muh Jafar mengatakan derasnya hujan sejak Rabu (26/7) membuat jalan longsor. Bersyukur tidak ada kendaraan yang melintas saat bencana tersebut terjadi.

“Aparat bersama masyarakat sudah membuat jembatan darurat. Kami juga sudah pasang rambu-rambu peringatan supaya hati-hati dalam berkendara,” katanya, kepada Kendari Pos.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kolaka Timur, Makmur Watukila mengaku hal ini telah dikoordinasikan antara Pemkab Koltim dengan Pemprov Sultra. Ia juga meminta masyarakat waspada ketika melintasi jalur tersebut.

“BPBD Koltim selalu siaga. Semoga jalur ini segera dibenahi sebab sangat membahayakan setiap pengendara,” tutupnya. (kus)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top