Uji Kelayakan Bacagub PDIP Sultra Digelar Awal Agustus – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Politik

Uji Kelayakan Bacagub PDIP Sultra Digelar Awal Agustus

ILUSTRASI

KENDARIPOS.CO.ID — DPD PDIP Sultra telah melakukan serangkaian penjaringan bakal calon gubernur (Bacagub) dan wakil gubernur periode 2018-2023. Pemaparan visi misi Bacagub pun telah dilaksanakan 23 Juli 2017 lalu. Selanjutnya, memasuki tahap fit and proper test (uji kepatutan dan kelayakan) serta survei.

Juru Bicara DPD PDIP Sultra, Agus Sana’a mengatakan, partainya akan melakukan fit and proper test awal Agustus. Tempat pelaksanaannya belum ditentukan karena masih menunggu arahan dari DPP, apakah di Makassar atau Jakarta. “Jadi, yang akan melakukan itu uji kepatutan dan kelayakan adalah DPP PDIP,” katanya saat ditemui di Sekretariat DPD PDIP Sultra, Rabu (26/7/2017).

Fit and proper test itu akan diikuti oleh figur yang telah mengembalikan berkas, antara lain Asrun, Lukman Abunawas, Rusda Mahmud, Ali Mazi, Hugua, Ridwan Bae, Tina Nur Alam, Supomo, Rusman Emba, Abdul Rahman Farisi, Oheo Sinapoi dan Sjafei Kahar. Kata dia, diantara figur tersebut ada yang tidak mengikuti pemaparan visi misi Bacagub. Namun, hal itu tidak serta merta membuat mereka didiskuslifikasi dari bursa penyaringan, karena masih ada tahapan selanjutnya.

Dalam waktu dekat PDIP akan melakukan Rakerda DPD PDIP Sultra. Kegiatan itu dilakukan sebelum fit and proper test pada Sabtu pekan ini. “Ya, kita Rakerda dulu, bisa jadi dibahas itu (fit and proper test),” jelasnya. Sebelumnya, Ketua Tim Penjaringan Bacagub DPD PDIP Sultra, Nursalam Lada mengatakan, PDIP telah mengundang semua Bacagub yang telah mendaftar. Hanya saja, ternyata ada empat kandidat yang tidak sempat hadir yakni Asrun, Tina Nur Alam, Ridwan Bae dan Rusda Mahmud. Kata dia, sejatinya kegiatan tersebut adalah salah satu rangkaian proses penjaringan. Sehingga, sangat strategis dalam menyampaikan gagasan ketika menjadi gubernur periode 2018-2023. Namun, ia tidak menampik bahwa ketidak hadiran keempat figur tersebut karena adanya hal yang tak bisa ditinggalkan. (wan/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top