Ternyata! Kapal Wanderlust Didesain Khusus Untuk Bawa Narkoba – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Hukum & Kriminal

Ternyata! Kapal Wanderlust Didesain Khusus Untuk Bawa Narkoba

KENDARIPOS.CO.ID – – Kapal Wanderlust yang membawa 1 ton sabu dari luar negeri ke Indonesia diduga sengaja didesain untuk perjalanan jauh dan khusus membawa narkoba.

Hal itu disimpulkan setelah tim ahli melihat desain badan kapal yang terdiri dari 10 kompartemen (ruangan). Dimana, delapan ruangan disiapkan menyimpan bahan bakar dengan tangki khusus.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Erlangga mengatakan pihaknya telah memeriksa bagian dalam kapal Wanderlust di PT Citra Spiyard Tanjung Uncang. Tim ahli yang memeriksa mendapati 10 ruangan di bagian dalam kapal. Antar satu ruangan dengan yang lain diberi sekat khusus.

“Ada 10 kompertemen. Delapan untuk penyimpanan bahan bakar dan dibuatkan tangki khusus. Sedangkan dua ruangan untuk mesin dan bahan makanan,” terang Erlangga, Rabu (26/7).

Kapal Wanderlust sengaja didesain untuk bisa menempuh perjalanan panjang tanpa harus bersandar. Hal itu juga terlacak dari jalur perjalanan kapal yang diduga mengangkut sabu dari Taiwan kemudian singgah ke Myanmar sebelum ke Indonesia.

“Bahan bakar disiapkan untuk trip perjalanan yang panjang. Antar negara dan khusus membawa narkoba,” jelas Erlangga.

Menurut dia, sampai saat ini tim ahli dan penyidik masih memeriksa kondisi kapal. Namun ia memastikan dibagian dalam kapal tak ada ruang untuk penyimpanan narkoba lainnya.

“Narkoba hanya yang satu ton itu. Dan disimpan di bagian atas dengan cara disamarkan dengan penutup kayu,” imbuh Erlangga.

Dilain sisi, Erlangga menegaskan pemotongan kapal hanya untuk mencari tahu berapa ruang yang ada. Bukan dipotong menjadi bagian yang kecil.

“Kompertemennya yang dibongkar, bukannya memotong bagian kapal jadi kecil,” tegas Erlangga.

Sementara untuk proses penyidikan tersangka dan lainnya masih terus didalami. Bahkan, pihaknya masih terus mencocokan hitungan meter perjalanan kapal dengan GPS.

“GPS masih diteliti, begitu juga dengan keterangan tersangka,” pungkas Erlangga. (she)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top