Soal Penambahan Cabor Berlaga di Porprov, Ini Penjelasan KONI Sultra – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Olahraga

Soal Penambahan Cabor Berlaga di Porprov, Ini Penjelasan KONI Sultra

Ashar,
Wakil Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Sultra

KENDARIPOS.CO.ID — Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra akan segera mengevaluasi cabor yang dipertandingkan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kolaka Utara (Kolut). Pasalnya, ada penambahan cabor pada event empat tahunan ini. Terutama cabor yang baru terbentuk.

Wakil Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Sultra, Ashar mengatakan ada beberapa hal yang menjadi syarat bagi cabor baru agar bisa dilombakan. Pertama, kesediaan tuan rumah untuk menyediakan sarana prasana untuk melaksanakan pertandingan. Kedua, secara organisasi harus memiliki pengurus minimal di enam daerah. Terakhir bersedia menyiapkan perangkat pertandingan, seperti wasit atau juri yang akan memimpin lomba. “Persyaratan ini merupakan hasil rapat anggota tahunan KONI beberapa bulan lalu, yang telah disepakati bersama,” kata Ashar.

Selain itu kata dia, jumlah kepengurusan cabor di daerah harus meningkat dibanding pelaksanaan Poprpov sebelumnya. Hal ini dilakukan agar pengembangan olahraga di daerah bisa merata. Pada Porprov Butur lalu, pihaknya hanya mempertandingkan 26 cabor. Pada perelatan Poprov XIII di Kolut, ada tambahan beberapa cabor. Saat ini ada enam cabor baru yang terbentuk. Diantaranya, muay thai, bola tangan, petanque dan gateball.

“Penambahan jumlah cabor menjadi gambaran kemajuan olahraga daerah dari sisi kuantitas. Olehnya itu, kami akan mengevaluasi cabor untuk memastikan agar kualitas pertandingan sesuai yang diharapkan,” tutupnya. (b/myu)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top