Rektor UHO Awasi Penyebaran Paham Radikal di Kampus – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Edukasi

Rektor UHO Awasi Penyebaran Paham Radikal di Kampus

Rektor UHO Dr Zamrun.

KENDARIPOS. CO. ID — Adanya Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) nomor 2 tahun 2017 tentang organisasi kemasyarakatan, membuat Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) memberi “warning” kepada seluruh rektor perguruan tinggi di Indonesia. Rektor diminta untuk mengatasi penyebaran paham radikal dilingkungan kampus, baik dari dosen atau pun mahasiswa.

Menyikapi hal tersebut, Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Dr Muh Zamrun mengaku siap mengawasi dan akan mencari tahu dengan mengumpulkan data siapa saja orang – orang penganut atau penyebar paham radikal. Meski begiti Zamrun mengaku tidak mau gegabah karena persoalan ini tergolong sensitif.

Lebih lanjut, Zamrun mengatakan meski telah mendapatkan informasi dari masyarakat namun, pihaknya juga tidak bisa serta merta menjudge seseorang. “Kita harus melakukan verifikasi betul-betul,” tuturnya kepada Kendari Pos.

Pengganti Usman Rianse ini menambahkan adapun jika setelah penelusuran terdapat sejumlah dosen atau mahasiswa UHO penganut paham radikal, Zamrun mengatakan akan mengutamakan pembinaan.

“Paling tidak kita dialog terlebih dahulu, kita clearkan dulu. Namun sebenarnya, dasar hukum juga sudah jelas. Pastinya kita butuh orang lain juga untuk menelusuri ini, untuk sementara kita belum bentuk tim, masih mengumpulkan data-data,” pungkasnya. (yog)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top