PNS Sering Bolos, Satpol PP Konkep Razia Pelabuhan – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Konawe Kepulauan

PNS Sering Bolos, Satpol PP Konkep Razia Pelabuhan

MURSALIN/KENDARI POS
Satpol PP Konkep saat melakukan razia di atas kapal penyeberangan. Pegawai dilarang meninggalkan kantor menuju Kendari saat jam kerja.

KENDARIPOS.CO.ID — Upaya pemerintah untuk meningkatkan angka kehadiran pegawai negeri sipil (PNS) di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) terus dilakukan. Inspeksi mendadak, penerapan absensi elektronik hingga melakukan razia di pelabuhan telah dilakukan untuk memantau aktivitas aparatur di luar kantor. Rabu (26/7), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Konkep menggelar razia pada dua pelabuhan penyeberangan menuju Kota Kendari.

Dari kegiatan tersebut diketahui ada tiga PNS Pemkab yang hendak keluar daerah tanpa dapat menunjukan surat perintah tugas. “Ada tiga orang, salah satunya kepala bidang di pemerintahan. Kami sudah laporkan juga ke wakil bupati,” ujar Kabid Ketentraman, Ketertiban dan Perlindungan Masyarakat Satpol PP Konkep, Indham, Rabu(26/7). Ia juga mengungkapkan, Sekretaris Kabupaten Konkep, H. Cecep Trisnajayadi juga keluar daerah saat jam kantor. “Beliau ada surat perintah tugasnya yang dikeluarkan pimpinan,” sambung Indham.

Dikonfirmasi terpisah Wakil Bupati Konkep, Andi Muhamad Lutfi menegaskan, bagi PNS yang ditemukan bolos saat jam kantor, maka akan diberikan sanksi tegas. “Kalau untuk yang terjaring bolos, tunjangan penghasilan pegawai akan dipotong. Jika masih diulangi, kami berikan hukuman lebih tegas lagi,” ancam Andi Muh Lutfi. Ia mengimbau pegawai agar tidak meninggalkan Konkep saat masih jam kantor agar pelayanan pada masyarakat berjalan lancar. “Hari Jumat kan kita hanya berkantor setengah hari. Razia ini akan terus kita lakukan sampai aparatur benar-benar sadar dalam mengabdi kepada negara,” tandasnya. (b/san)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top