Persiapan O2SN Tingkat Provinsi, Dikbud Konawe Seleksi 64 Sekolah – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Edukasi

Persiapan O2SN Tingkat Provinsi, Dikbud Konawe Seleksi 64 Sekolah

KENDARIPOS.CO.ID — Persiapan menuju olimpiade olah raga dan sains nasional (O2SN) tingkat provinsi sedang dilakukan Dinas pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Konawe. Seleksi tingkat kabupaten digelar dengan melibatkan 64 Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) untuk mencari duta unggulan.

Kabiddikdas Dikbud Konawe, Sukri Nur H.N. mengungkapkan, seleksi sudah dibuka sejak Selasa (25/7) lalu dan diumumkan Kamis (27/7) hari ini. “Ada tujuh cabang olah raga yang diperlombakan yakni atletik, karate, pencak silat, badminton, tenis meja, bola voli dan futsal,” terangnya.

Juara pertama untuk semua cabang akan mewakili Konawe ke tingkat provinsi dan diharapkan bisa lolos hingga ke level nasional pada 28 Agustus mendatang di Medan. “Kita harapkan ada bibit atlet muda yang tembus ke tingkat nasional. Pernah ada, tapi tidak dapat juara. Kita upayakan tahun ini bisa,” harap Sukri Nur. (c/hel)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top