Penyerahan Belum Tuntas, Aset Konkep Masih Milik Konawe – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Konawe Kepulauan

Penyerahan Belum Tuntas, Aset Konkep Masih Milik Konawe

MURSALIN/KENDARI POS
Salah satu bangunan milik Pemkab Konawe yang belum diserahterimakan. Padahal kantor Camat Wawonii Utara tersebut tak dapat digunakan lagi.

KENDARIPOS.CO.ID — Konawe Kepulauan (Konkep) memang telah mekar dari induknya, Kabupaten Konawe dan menjadi otoritas mandiri sejak tahun 2014 lalu. Namun penyerahan aset pemerintah belum sepenuhnya tuntas dilakukan. Pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konkep sampai saat ini tak juga menerima pengalihan hak milik dari Konawe sebagai induk daerah. Penyebabnya, banyak bangunan fisik milik Pemkab Konawe yang rusak. Seperti kantor camat Wawonii Utara di Kelurahan Lansilowo dan sejumlah kendaraan dinas (Randis) kepala desa yang bahkan sudah tak diketahui keberadaannya.

Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Konkep, Mahyun Halulangga menjelaskan, pihaknya akan membentuk tim analisis perhitungan aset Konawe yang ada di Pulau Wawonii. Itu karena Pemkab Konawe mengelontorkan dana hingga Rp 100 miliar untuk pemulihan aset di Konkep. “Kami masih buat tim analisis untuk mendata seluruh aset milik Konawe yang ada di Wawonii. Termasuk kantor bupati sekarang ini yang masih milik Konawe,” ungkap Mahyun saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (26/7).

Ia menegaskan, pengalihan aset hingga Rp 100 miliar itu, tak akan mereka terima begitu saja. “Tidak bisa kalau gelondongan. Harus ada item-item jelas. Kami juga sudah koordinasi dengan pihak Badan Pemeriksa Keuangan. Nanti kita akan dimediasi,” ujarnya. Mahyun mengaku, Pemkab Konawe juga belum menyerahkan seluruh dana hibah pada Konkep yang tersisa 8,5 miliar. “Baru 1,5 miliar yang diserahkan selama Pulau Wawonii mekar dari Konawe,” tandasnya. (c/san)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top