Pencairan TPG Kota Kendari Tunggu Surat Perintah – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Pencairan TPG Kota Kendari Tunggu Surat Perintah

KENDARIPOS.CO.ID — Kabar pencairan Tunjangan Profesi Guru (TPG) pada pekan depan, disambut baik oleh Pemerintah Kota Kendari. Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Kendari menyatakan sudah siap mencairkan tunjangan para abdi pendidikan tersebut. BPKAD saat ini tinggal menunggu Surat Permintaan Membayar (SPM) yang akan diterbitkan oleh Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari.

Hal tersebut disampaikan Kepala BPKAD Kota Kendari, Susanti. Dia berharap, pencairannya dapat dilakukan secepatnya. “Kami tinggal menunggu SPM-nya. Kabarnya, Senin depan sudah diajukan,” ujar Susanti, di ruang kerjanya, Rabu (26/7).

Untuk kesiapan anggaran, lanjut Susanti, dana TPG tersebut sudah ada di dalam kas daerah. Hanya saja terkait jumlah dananya, Susanti tidak ingat. “Dananya sudah ada. Kita berharap segera dicairkan supaya tidak menumpuk di kas,” tambahnya. Jika SPM sudah diajukan Dikmudora pada Senin depan maka pencairan TPG tidak butuh waktu lama. BPKAD hanya perlu menuntaskan proses administrasi lalu mentransfer tunjangan ke rekening masing-masing penerima. “Paling hanya dua hari, TPG sudah bisa cair,” imbuhnya.

Untuk diketahui, pencairan TPG tahap II akan dilakukan pada awal Agustus. Sebanyak 2.177 guru siap menerima tunjangan yang didanai APBN tersebut. “Dana totalnya Rp 87 miliar. Jadi kita terima SK penetapan dari pusat. Jumlah itulah yang diserahkan ke BPKAD untuk dibayarkan,” kata Sartini Sarita, Plt. Kepala Dikmudora Kota Kendari, Selasa (25/7). (Alfin)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top