NPHD Diteken Rp 25,8 Miliar, KPUD Baubau Siap Laksanakan Tahapan Pilwali – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Politik

NPHD Diteken Rp 25,8 Miliar, KPUD Baubau Siap Laksanakan Tahapan Pilwali

KENDARRIPOS.CO.ID — Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Baubau sudah siap melaksanakan tahapan pemilihan Wali Kota (Pilwali) Baubau. Hal itu seiring dengan telah ditandatanganinya Nota Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) anggaran pelaksanaan Pilwali oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau dan pihak KPUD.

“Setelah dilakukan evaluasi dan disepakati oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Baubau, bersama Pemkot kita menandatangani NPHD anggaran Pilwali, pekan lalu. Total anggarannya Rp 25.851.000.023. Itu diluar dana Pemungutan Suara Ulang (PSU). Makanya, seluruh tahapan Pilwali siap kita laksanakan,” kata Ketua KPUD Kota Baubau, Dian Anggraini saat ditemui di kantornya, Rabu (26/7).

Selain ditandatanganinya NPHD tersebut, lanjut dia, pihaknya juga telah menyepakati jadwal dimulainya tahapan. Sehingga, berbagai adminstrasi yang berkaitan dengan Piwali Baubau dapat diakses di Sekretariat KPU. “Jadwal tahapan telah kita tetapkan pada 24 Juli. Makanya, pihak-pihak yang berkepentingan terutama dari Parpol pengusung pasangan Bakal Calon (Balon) wali kota segera mempersiapkan diri. Begitu pula dengan Balon yang akan menempuh jalur independen atau perseorangan,” ucapnya.

“Dari semua tahapan, untuk pendaftaran atau penyerahan berkas pasangan Balon wali kota akan dimulai tahun ini, tepatnya Desember 2017 untuk pasangan Balon wali kota jalur perseorangan. Balon yang melalui Parpol, Januari 2018,” sambung wanita berhijab itu. (ahi/b)

 

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top