Lima Bacagub Kembalikan Berkas di PKS – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Politik

Lima Bacagub Kembalikan Berkas di PKS

KENDARIPOS.CO.ID — Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Sultra tengah melakukan penjaringan bakal calon gubernur (Bacagub) dan wakil gubernur periode 2018-2023. Pendaftaran tersebut akan berlangsung hingga 31 Juli nanti. Hingga Rabu (26/7), baru lima Bacagub yang mendaftar.

Sekretaris Penjaringan Bacagub PKS Sultra, LM. Dasnah mengatakan, keempat Bacagub tersebut adalah, Dr. Asrun, Lukman Abunawas, Ali Mazi, Hugua, dan Supomo. Padahal, yang telah mengambil formulir ada sepuluh kandidat termasuk Laode Masihu Kamaluddin, Abdul Rahman Farisi, Laode Ida, Amirul Tamim, dan Jony Syamsuddin. “Jadi, baru lima figur itu yang mengembalikan berkas. Kita akan segera proses,” katanya saat ditemui di Sekretariat DPW PKS Sultra, Rabu (26/7).

Dijelaskannya, selain lima Bacagub yang telah mendaftar, ada kandidat lain yang telah mengonfirmasi untuk mengembalikan berkas seperti Laode Ida, dan Abdul Rahman Farisi, Laode Masihu Kamaluddin. Olehnya itu, pihaknya akan menunggu realisasi dari konfirmasi itu. Ia menambahkan, selanjutnya PKS akan melakukan penyaringan, berupa evaluasi di tingkat DPW. Selain itu, juga akan melakukan fit and proper test dan survei.

Kata dia, pihaknya juga belum menentukan apakah akan melakukan penambahan waktu untuk penjaringan ataupun tidak. Keputusannya, akan terlebih dahulu rapat bersama tim pemenangan Pilkada DPW PKS. “Kalau perpanjangan, kita belum tentukan. Artinya, kita rapat dulu DPW PKS,” ungkapnya.

Sementara itu, LO Bacagub Laode Ida, Rudi mengatakan, dirinya mewakili Laode Ida akan mengembalikan berkas sebelum akhir masa pendaftaran. Kata dia, saat ini pihaknya fokus untuk mencari partai yang bisa mengusung anggota Ombudsman RI tersebut. “Kita resmi mendaftar dan mengembalikan berkas di PPP, Hanura, Demokrat, Gerindra, Nasdem, dan selanjutnya PKS. Di PDIP tidak diundang dalam pemaparan visi misi. Padahal sudah mendaftar,” tandasnya. (wan/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top